Antonio Conte
Antonio Conte, pelatih Chelsea

NontonBolaJo.com – Chelsea siap mengumumkan pemberhentian manajer Antonio Conte setelah dua tahun memimpin dan mantan manajer Napoli, Maurizio Sarri, berpeluang menjadi penggantinya, demikian laporan ESPN FC dari berbagai sumber.

Pihak klub hingga kini belum bersedia berkomentar mengenai status pelatih berusia 48 tahun tersebut, namun tweet dari gelandang The Blues, Cesc Fabregas, disinyalir memperkuat spekulasi pemecatan Conte.

“Terima kasih Mister untuk gelar Premier League lainnya dan FA Cup. Tidak mudah bagi saya meyakinkan Anda di awal, namun pada akhirnya saya harap saya membuat Anda bangga! Semoga beruntung di masa depan,” tweet Fabregas pada hari Kamis 12 Juli 2018.

Senada dengan Fabregas, mantan pemain legenda Chelsea, John Terry, juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Conte yang sempat menjadi pelatihnya sebelum memutuskan pensiun di akhir musim 2016-2017 setelah turut membantu Chelsea merebut gelar juara Liga Inggris.

Sering Dilihat:  Chelsea vs Barcelona: Perjuangan Lionel Messi Akhiri 'Puasa Gol' Kontra The Blues

“Saya mencintai pria ini. Terima kasih untuk segalanya Bos. Di waktu yang seharusnya menjadi musim tersulit dari karir saya, Antonio telah secara jujur, terhormat, dan ada untuk saya kapanpun saya membutuhkannya. Saya suka bekerja dan belajar darinya. Terima kasih untuk segalanya bos. JT,” tulis Terry melalui akun Instagram miliknya, diiringi fotonya saat berpelukan dengan Conte.

Conte, yang masih memiliki satu tahun dari total tiga tahun masa kontraknya, dikabarkan sempat menolak meninggalkan Chelsea kecuali tahun terakhir dari kontraknya telah dibayar full. Namun pelatih asal Italia tersebut memang telah menantikan kejelasan masa depannya di Stamford Bridge sejak memenangkan FA Cup di bulan Mei 2018.

Sering Dilihat:  LIVE STREAMING Atalanta vs Juventus Nonton Online, Tekad Menang Sebelum Rehat

Pihak Chelsea sempat berharap ada klub lain, diantaranya PSG dan Real Madrid, yang akan merekrut Conte di tahun terakhirnya di Stamford Bridge secara dirinya menolak untuk mengundurkan diri. Namun ternyata Paris Saint-Germain menunjuk Thomas Tuchel sementara Real Madrid mempercayakan kursi kepelatihan kepada Julen Lopetegui.

Selanjutnya, Chelsea diperkirakan akan segera mengumumkan kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih baru dengan kontrak dua tahun, bersama dengan direkrutnya pemain gelandang Jorginho via jendela transfer pemain musim panas ini dengan total biaya 65 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

Nama Sarri difavoritkan menjadi pengganti Conte di Stamford Bridge setelah tim Partenopei menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih barunya sejak bulan Mei 2018. Chelsea pun kabarnya telah berhasil meyakinkan pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis, untuk melepaskan pelatih berusia 59 tahun tersebut dari kontraknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.