Prediksi Liverpool vs Crystal Palace, Liga Inggris 2017/2018

NontonBolaJo.com – Liverpool akan menghadapi laga kandang perdananya di musim baru Premier League akhir pekan ini. Pertandingan antara Liverpool vs Crystal Palace akan digelar di Anfield, Liverpool, pada hari Sabtu (19/8/2017), mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Laga pembuka musim baru Liga Inggris gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Liverpool dan Crystal Palace. The Reds hanya mampu meraih hasil imbang bersama Watford dengan skor akhir 3-3, sedangkan Palace kalah telak saat menjamu klub promosi baru, Huddersfield Town, dengan ketinggalan 3 gol tanpa balas.

Hanya berhasil merebut 1 poin membuat Liverpool masih bercokol di lini tengah klasemen sementara EPL pekan ke-1. Meskipun perjalanan masih sangat panjang, namun hasil tersebut belum maksimal mengingat The Reds sebelumnya berhasil menang dalam 4 laga pembuka musim baru Premier League secara beruntun.

Lebih parah lagi yang dialami Crystal Palace. Setelah berhasil menghindari zona degradasi di akhir musim lalu, kini The Eagles kembali terperosok di urutan ke-19 akibat kekalahan yang dialaminya di laga perdana. Hanya West Ham United yang kondisinya lebih buruk dari Palace setelah dihantam Manchester United dengan 4 gol tanpa balas.

Meskipun demikian, pelatih Palace, Frank de Boer kekeuh bahwa dirinya tidak akan mengubah taktik untuk menghadapi Liverpool. “Saya tidak akan membuat perubahan pada taktik kami. Kami kehilangan game Huddersfield dalam 15 menit dan kami harus memastikan pekan depan bahwa jika kami kebobolan, kami akan beraksi dengan cara yang tepat.

Sering Dilihat:  Bein Sports Live streaming Liga Italia Malam ini Parma vs Juventus, 01/09/2019

“Tim harus beradaptasi ketika lawan bermain sangat menekan dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memainkan bola di lapangan atau lebih bersifat langsung. Kami telah berbincang mengenai ini sebelum game Huddersfield, namun kami membuat keputusan yang keliru dan mendapatkan pelajaran yang sangat sulit,” tutur De Boer.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jurgen Klopp pun menyinggung bahwa baik Liverpool maupun Palace butuh peningkatan di pekan ke-2 Liga Inggris. Meskipun dalam laga pra musim saat menghadapi turnamen Premier League Asia Trophy, The Reds mampu mengalahkan Palace (2-0), namun Klopp menilai kondisi saat ini berbeda tanpa kehadiran Philippe Coutinho dan Wilfried Zaha yang sama-sama mengalami cedera.

“Kami pernah bermain bersama beberapa minggu lalu – namun Phil dan Zaha ada di lapangan. Kami tahu ini adalah sebuah game yang sulit. Mungkin kedua tim tidak terlalu gembira (dengan game pertama). Kami tidak sepenuhnya kecewa namun inilah jadinya sebuah game pertama,” ujar Klopp.

Liverpool vs Crystal Palace Kabar Tim

Seperti telah disampaikan Klopp, Philippe Coutinho masih absen dalam pertandingan pekan ke-2 karena cedera punggung. Demikian pula Adam Lallana yang diprediksi absen beberapa bulan akibat cedera paha yang dialami saat menghadapi Atletico Madrid di turnamen Audi Cup. Namun, Daniel Sturridge dipastikan telah tersedia untuk memperkuat tim-nya akhir pekan ini.

Sering Dilihat:  MU Lawan Arsenal Tanpa Zlatan Ibrahimovic Dan Henrikh Mkhitaryan?

De Boer juga kehilangan Wilfried Zaha yang mengalami cedera lutut kanan saat melawan Huddersfield. Menurut prediksi, Zaha akan absen sekitar satu bulan untuk memulihkan kondisinya dan akan kembali di pertengahan September. Sedangkan sebagai ujung tombak, sepertinya De Boer akan mempercayakan kepada Christian Benteke, yang cukup berpengalaman dengan 5 kali mencetak gol dalam 3 laga Premier League sebelumnya di Anfield.

Prediksi susunan lineup Liverpool vs Crystal Palace :

Liverpool (4-3-3) : Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Crystal Palace (3-4-3): Hennessey; Fosu-Mensah, Dann, Riedewald; Ward, Milivojevic, Puncheon, Van Aanholt; Cabaye, Loftus-Cheek; Benteke.

Prediksi Skor Liverpool vs Crystal Palace

Crystal Palace berjuang untuk mencatat rekor sebagai tim yang berhasil menaklukkan Liverpool di Anfield dalam 4 kunjungan secara beruntun, rekor yang hanya pernah diraih oleh Arsenal di tahun 1935. Pasalnya, dalam 3 kunjungan terakhir, The Eagles selalu berhasil membuat Liverpool menderita kekalahan di hadapan supporternya.

Uniknya, kedua tim tidak pernah berhasil mengakhiri pertandingan secara clean sheet saat bertemu head to head dalam 10 laga kompetitif terakhir di lintas kompetisi. Terakhir kali Palace mampu menaklukkan The Reds secara clean sheet terjadi di bulan April 2005 dalam kompetisi Liga Inggris dengan skor 1-0. Prediksi Skor Liverpool vs Crystal Palace : 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.