Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Suriah, Egy Maulana Dan Rafli Isi Lini Serang?

Egy Maulana Vikri sehabis cetak gol

NontonBolaJo.com – Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia vs Suriah. Laga persahabatan internasional antara Timnas U-23 Indonesia vs Suriah siap digelar hari ini, Kamis 16 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang mulai kick-off pukul 17:00 WIB.

Dalam persiapan menghadapi Suriah U-23 dan Guyana di laga persahabatan bulan November ini, pelatih Luis Milla telah memanggil 33 pemain dimana delapan diantaranya merupakan pemain senior dan tiga pemain dari U-19.

Ketiga pemain asuhan Indra Sjafri yang dipanggil Milla terdiri dari pemain gelandang Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dan dua striker handal Egy Maulana Vikri serta Muhammad Rafli Mursalim.

Melalui acara jumpa pers jelang pertandingan yang berlangsung di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Rabu (15/11/2017), pelatih Suriah U-23 Hussein Afash mengkonfirmasi akan menyiapkan formasi 3-4-3 untuk menghadapi tim Garuda.

“Besok (Kamis 16/11/2017) kita akan bermain full team dengan formasi 3-4-3,” ungkap Hussein Afash.

Sementara itu, Luis Milla kemungkinan besar akan menerapkan formasi 4-3-3 pada pertandingan hari Kamis. Berikut prediksi line up Timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi Suriah U-23:

Kiper

Ada tiga kandidat kiper dari Timnas U-23 yang dipanggil Luis Milla untuk menghadapi Suriah, yakni Satria Tama Hardianto, Kurniawan Kartika Ajie, dan Awan Setho Raharjo. Dua nama terdepan sama-sama bahu membahu memperkuat tim Garuda Muda saat menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 dan di turnamen SEA Games, sementara Awan Setho bersemangat untuk kembali membela tim Garuda setelah sebelumnya terlibat di Piala AFF U-19 tahun 2013.

Untuk menghadapi laga hari Kamis diprediksi Luis Milla akan menurunkan Satria Tama sebagai starter. Pemain yang baru bergabung dengan Madura United tersebut disinyalir memiliki peluang lebih besar dibandingkan Awan Setho maupun Kartika Ajie.

Bek

Empat bek yang akan menjaga lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia kali ini akan berperan penting untuk menahan serangan Suriah U-23 yang memiliki striker bagus dengan postur tubuh tinggi besar. Untuk itu, sepertinya Luis Milla akan menempatkan pemain yang telah secara reguler mengisi posisi starter tim Garuda Muda yakni Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, dan Rezaldi Hehanussa, ditambah dengan kehadiran Bagas Adi Nugroho.

Bagas Adi Nugroho kembali mendapat kepercayaan dari Luis Milla setelah pulih dari cedera pada akhir Oktober 2017. Sebelumnya, pemain Arema FC tersebut harus istirahat akibat mengalami cedera lutut pada pertandingan terakhir Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 hingga gagal mengikuti SEA Games 2017.

“Setelah mengalami cedera itu, yang paling sulit itu menghilangkan traumanya. Namun, setelah bermain dalam beberapa pertandingan bersama klub, Insya Allah saya sudah bisa bermain dalam pertandingan uji coba ini,” ungkap Bagas Adi.

Gelandang

Trio Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, dan Septian David Maulana diperkirakan kembali menjadi andalan Luis Milla di lini tengah. Apalagi mengingat tugas khusus yang diberikan sang pelatih untuk pemain gelandang dalam pertandingan ini.

“Timnas Suriah U-23 memiliki striker yang bagus, tinggi besar, dan lebih banyak memainkan serangan langsung ke depan, seperti bola panjang. Jadi, Luis Milla meminta agar para gelandang harus bisa mendukung second ball,” tutur asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia Bima Sakti, seperti dilansir dari Liputan 6 (14/11/2017).

Andaikan prediksi tersebut benar, maka gelandang U-19 Luthfi berpotensi duduk di bangku cadangan dan harus bersabar memulai debut bersama para seniornya.

Striker

Melihat pilihan penyerang yang dipanggil Luis Milla untuk pertandingan ini, ada kemungkinan dua pemain U-19 yakni Egy Maulana dan Rafli akan langsung terlibat sebagai starter bersama para seniornya. Hal ini mengingat absennya Ezra Walian maupun Marinus Wanewar, dan satu-satunya pemain Timnas U-23 di lini serang yakni Yabes Roni Malaifani sejatinya bukanlah striker murni.

Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia XI (4-3-3): Satria Tama; Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David; Egy Maulana, Rafli Mursalim, Febri Hariyadi.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here