Prediksi Line UP Arsenal vs Tottenham, Derby London Utara Di Liga Inggris Pekan Ke-12

Hector Bellerin dan Danny Welbeck
Hector Bellerin dan Danny Welbeck latihan bersama jelang Arsenal vs Tottenham 18/11/2017 (sumber: football.london)

NontonBolaJo.com – Prediksi Line-up Arsenal vs Tottenham. Derby London Utara membuka jadwal Liga Inggris pekan ke-12 yang digelar hari Sabtu 18 November 2017 malam (WIB) di Emirates Stadium.

Pasca rehat internasional, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan memperebutkan tiga poin dalam rangka memperbaiki posisi di klasemen sementara EPL. Namun seperti biasanya, kedua pelatih harus terlebih dahulu memantau kondisi para pemain yang memperkuat timnas untuk dapat memutuskan susunan line-up terbaik.

Arsenal

Hingga pekan ke-11 Arsenal berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Premier League dengan jumlah poin setara dengan dua klub lainnya, Liverpool dan Burnley. Kemenangan di akhir pekan ini berpotensi membawa Arsenal lolos ke posisi lima besar, meskipun hasil pertandingan The Reds juga akan menjadi faktor penentu.

Beruntung kekuatiran pelatih dan fans The Gunners akan potensi cedera yang bisa dialami para pemain setelah menuntaskan tugas internasional sepertinya bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan. Selain cedera paha yang dialami Olivier Giroud ketika memperkuat Timnas Prancis unggul 2-0 atas Wales, skuad Arsenal malah akan menghadapi Derby akhir pekan ini dengan skuad yang sehat.

Salah satu pasokan tenaga baru akan hadir dari Danny Welbeck yang kini dinyatakan bugar untuk bermain setelah sebelumnya sempat terpincang-pincang saat menghadapi Watford bulan lalu akibat masalah hamstring. Bahkan menurut Football.London (15/11/2017), Welbeck terlihat sempat adu sprint bersama Hector Bellerin dalam sesi latihan.

Selain Welbeck, Calum Chambers pun telah kembali bugar sepenuhnya setelah di musim ini baru bermain selama 45 menit akibat masalah panggul. Kehadiran Chambers akan memperkaya alternatif pemain yang dapat dipilih Arsene Wenger untuk mengisi lini belakang dalam menahan serangan Harry Kane dkk.

Kemudian Shkodran Mustafi pun turut dalam latihan penuh di hari Senin (13/11/2017) setelah sebelumnya absen selama enam pekan akibat masalah di bagian paha yang dialaminya dalam tugas internasional. Demikian pula Per Mertesacker telah kembali berlatih setelah pulih dari sakit yang menghadang kehadirannya saat Arsenal mengunjungi Etihad tepat sebelum rehat internasional.

Beberapa pemain lainnya yang tampak mengikuti sesi latihan antara lain striker Alexis Sanchez, Nacho Monreal, dan Sead Kolasinac secara ketiga pemain tersebut tidak terlibat dalam timnas.

Prediksi line up Arsenal XI (3-4-2-1): Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Sanchez; Lacazette.

Tottenham Hotspur

Menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan total poin setara sang runner up, Manchester United, membuka peluang bagi Spurs memperbaiki posisinya lewat tiga poin yang tersedia dalam derby akhir pekan ini.

Bek Tottenham Jan Vertonghen sempat mengalami cedera engkel ringan beberapa pekan terakhir dan tidak terlibat dalam laga persahabatan antara Belgia kontra Meksiko yang berakhir imbang. Namun bek andalan Spurs ini turut beraksi dalam kemenangan Belgia atas Jepang dengan skor 1-0.

“Yeah, tidak ada yang harus dikuatirkan. Saya bergumul selama dua pekan dengan ini dan itulah mengapa saya tidak bermain melawan West Ham di Carabao Cup namun semuanya bagus, saya merasa sangat baik hari ini dan saya siap untuk akhir pekan,” tegas Vertonghen kepada Sky Sports (15/11/2017).

Senada dengan Vertonghen, pemain gelandang Mousa Dembele juga menyatakan siap memperkuat tim di derby akhir pekan ini. Dembele yang tidak memperkuat Spurs sejak kemenangan EFL Cup atas Barnsley pada 19 September lalu akibat cedera di bagian kaki, engkel, dan panggul, kini menyatakan bahwa kondisinya telah jauh lebih baik.

Selanjutnya harapan besar juga ditujukan kepada Harry Kane, Dele Alli, dan Harry Winks setelah trio pemain asal Inggris tersebut absen memperkuat timnas melawan Jerman dan Brasil akibat cedera. Kane dan Alli mengalami cedera hamstring, sementara Winks menghadapi masalah engkel.

Harry Kane, Harry Winks, Dele Alli absen perkuat skuad Inggris
Harry Kane, Harry Winks, Dele Alli absen perkuat Timnas Inggris kontra Jerman dan Brasil

Pemain bek Ben Davies mengungkapkan kondisi terakhir, “Para pemain mengalami sedikit ketidaknyamanan di sana-sini. Terkadang laga persahabatan ini menjadi satu pertandingan yang terlalu banyak mengingat program selanjutnya. Jika itu berarti mereka bugar untuk kami akhir pekan ini, maka kami akan gembira.”

Prediksi line up Tottenham XI (3-4-2-1): Lloris; Sanchez, Vertonghen, Davies; Trippier, Dembele, Dier, Rose; Eriksen, Alli; Kane.

Selain Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham, pertandingan pekan 12 Liga Inggris akhir pekan ini akan menghadirkan beberapa duel sengit, antara lain Leicester vs Manchester City, Liverpool vs Southampton, West Brom vs Chelsea, dan MU vs Newcastle.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here