Prediksi Line Up Barcelona Kontra Leganes | Pekan 12 La Liga Spanyol

Klub FC Barcelona

NontonBolaJo.com – Prediksi Leganes vs Barcelona. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menghadapi keterbatasan pilihan untuk mengisi susunan line up di lini pertahanan jelang kontra Leganes di pekan ke-12 La Liga Spanyol yang berlangsung hari Sabtu 18 November 2017 malam WIB.

Javier Mascherano dipastikan tidak terlibat dalam line up Barca saat mengunjungi Leganes setelah pemain bek asal Argentina tersebut mengalami cedera hamstring di kaki kanannya ketika membela La Albiceleste melawan Nigeria di pertandingan persahabatan. Bahkan diperkirakan Mascherano akan absen hingga empat minggu, yang artinya di prediksi baru akan kembali beraksi seminggu sebelum digelarnya El Clasico liga pertama di musim ini.

“Bek FC Barcelona Javier Mascherano menderita cedera di hamstring kanan, klub mengkonfirmasi pada hari Rabu seiring keluarnya hasil tes medis di pusat latihan tim di Sant Joan Despi. Pesepakbola asal Argentina berusia 33 tahun tersebut terluka saat laga persahabatan Selasa malam melawan Nigeria. Pertandingan dimainkan di Rusia, negara tuan rumah untuk Piala Dunia musim panas mendatang. Mascherano diperkirakan absen sekitar empat minggu,” konfirmasi FC Barcelona melalui situs resminya, Rabu (15/11/2017).

Beruntung Valverde dapat menyambut kembalinya striker bintang Lionel Messi dan Ivan Rakitic, yang juga baru saja menyelesaikan tugas internasional, dalam kondisi bugar. Kedua pemain tersebut ikut serta dalam sesi latihan ketiga dalam sepekan bersama pemain lainnya.

Prediksi Line Up Barcelona

Kiper
Marc-Andre Ter Stegen diprediksi akan kembali menjadi andalan Barca di bawah mistar gawang setelah menuntaskan dari laga persahabatan internasional bersama Timnas Jerman melawan Inggris dan duduk di bangku cadangan ketika melawan Prancis. Dengan hasil positif yang direbut Blaugrana sejak dua kekalahan beruntun saat menghadapi Real Madrid dalam El Clasico di Spanish Super Cup, Ter Stegen memiliki harapan besar untuk dapat merebut gelar La Liga musim ini.

“Saya harap akan kembali menggairahkan tahun ini hingga akhir. Real (Madrid) saat ini tidak memenangkan seluruh pertandingan, namun sepanjang musim mereka akan mendapat poin. Valencia juga sangat dekat dengan kami, jadi kami tidak dapat boleh tersandung dan harus memperkuat laju kemenangan kami,” tekad Ter Stegen seperti dilansir dari Goal (16/11/2017).

Bek
Absennya Mascherano membuka peluang bagi Samuel Umtiti dan Gerard Pique untuk menjadi starter. Namun kedua pemain tersebut harus berhati-hati mengingat keduanya telah mengoleksi empat kartu kuning dan terpaksa absen melawan Valencia pekan depan apabila mendapat kartu kuning saat melawan Leganes.

Nelson Semedo menjadi pilihan terbaik sebagai bek kanan, berduet dengan Jordi Alba di sisi kiri.

Gelandang
Valverde di prediksi akan mempertimbangkan susunan line up yang efektif mengingat Barcelona akan menghadapi duel sengit dalam kunjungannya ke Juventus pada hari Rabu waktu setempat dalam kualifikasi grup Liga Champions. Dengan demikian untuk mempersiapkan kondisi fisik yang maksimal dari Andres Iniesta setelah memperkuat Timnas Spanyol di rehat internasional, kemungkinan Denis Suarez akan dilibatkan sebagai starter saat menghadapi Leganes.

Denis Suarez diperkirakan akan bertrio dengan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic untuk mengarsiteki lini tengah.

Striker
Aksi gemilang Paco Alcacer mencetak sepasang gol saat melawan Sevilla membuat dirinya berpotensi kembali diturunkan dalam laga akhir pekan ini. Demikian pula Luis Suarez yang diistirahatkan dan tidak terlibat dalam laga persahabatan internasional yang dihadapi Timnas Uruguay.

Tentu saja Lionel Messi tetap akan menjadi andalan lini serang Barca. Terlebih setelah mendapat waktu istirahat ekstra dari pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli yang mengijinkannya kembali ke Barcelona lebih awal dan tidak melibatkannya dalam laga persahabatan melawan Nigeria.

Prediksi line up Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Umtiti, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Denis Suarez; Alcacer, Messi, Luis Suarez.

Prediksi skor Leganes vs Barcelona

Barcelona meraih kemenangan dalam dua pertemuan head to head terakhir di kompetisi liga musim lalu saat melawan Leganes dalam laga kandang maupun tandang dengan skor 5-1 dan 2-1. Pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini pun tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan perdana (10 menang, 1 seri), sementara Leganes menempati posisi ke-9 dengan total 17 poin (5 menang, 2 seri, 4 kalah), dengan selisih 14 poin lebih rendah dari Barcelona.

Lima pertandingan terakhir Leganes:
04/11/17 Valencia vs Leganes 3-0
29/10/17 Sevilla vs Leganes 2-1
26/10/17 Valladolid vs Leganes 1-2
22/10/17 Leganes vs Ath Bilbao 1-0
15/10/17 Malaga vs Leganes vs 0-2

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
05/11/17 Barcelona vs Sevilla 2-1
01/11/17 Olympiakos Piraeus vs Barcelona 0-0
29/10/17 Ath Bilbao vs Barcelona 0-2
25/10/17 Murcia vs Barcelona 0-3
22/10/17 Barcelona vs Malaga 2-0

Head to head Leganes vs Barcelona:
20/02/17 Barcelona vs Leganes 2-1
17/09/16 Leganes vs Barcelona 1-5

Prediksi skor Leganes vs Barcelona: 0-3.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here