Prediksi Line Up Atletico vs Real Madrid Di Derby Madrid, Ronaldo Dan Benzema Di Bench?

Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo
Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo (sumber: Marca)

NontonBolaJo.com – Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid. Zinedine Zidane dan Diego Simeone sama-sama didesak kebutuhan akan hasil positif saat menentukan susunan line up di Derby Madrid perdana Liga Spanyol musim ini yang akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Wanda Metropolitano Stadium pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB.

Zidane membawa skuad asuhannya ke Metropolitano dalam kondisi tertinggal delapan poin dibandingkan Barcelona, sementara Atletico menjamu rival sekotanya setelah sederet hasil imbang mendominasi torehan rekornya musim ini. Kedua tim berada berdampingan di klasemen sementara, Los Blancos ketiga sementara ATM keempat, dengan jumlah sama-sama 23 poin.

Pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi dua striker handal, Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo, yang tengah mengalami krisis gol di kompetisi liga musim ini. Ronaldo, yang memiliki kebiasaan mencetak gol ketika menghadapi Atletico bahkan mencetak hattrick dalam pertemuan bersama Los Colchoneros di La Liga dan Liga Champions musim lalu, baru berhasil mencetak satu gol dalam kompetisi liga musim ini.

Sedangkan Griezmann, yang telah empat kali mencetak gol saat menghadapi Real Madrid, baru berhasil mencetak dua gol bagi ATM dalam kompetisi liga domestik dan belum berhasil mencetak gol di kompetisi lainnya sejak mengkonversi penalti melawan Chelsea di tanggal 28 September silam.

“Saya tidak kuatir, saya gembira dengan cara kami bermain dan bola akan segera masuk,” tutur Griezmann kepada situs La Liga.

Atletico Madrid

Untuk menghadapi juara bertahan La Liga musim lalu, menurut Marca pelatih Atletico Diego Simeone telah menentukan pilihan sebelas pemain yang mengisi susunan line up. Salah satunya adalah Koke, meskipun sang pemain belum sepenuhnya dinyatakan siap tanding oleh dokter sehubungan cedera.

Filipe Luis dan Yannick Carrasco juga masih menunggu lampu hijau secara medis untuk dapat memperkuat tim dalam derbi akhir pekan ini, meskipun keduanya telah berlatih bersama skuad di hari Kamis.

Prediksi line up Atletico XI (4-1-4-1) : Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Gabi; Angel Correa, Thomas Partey, Saul Niguez, Koke; Antoine Griezmann.

Real Madrid

Timbul pertanyaan menarik seputar pilihan pemain yang disiapkan Zidane untuk menghadapi Atletico. Apakah pelatih asal Prancis tersebut akan tetap kukuh menempatkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang masing-masing baru mencetak 1 gol dalam tujuh penampilannya, sebagai ujung tombak atau mempercayakan lini serang pada pemain-pemain muda dan meninggalkan pemain senior tersebut di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Isco dan Marco Asensio menjadi top skorer bagi Los Blancos di pertandingan liga dengan masing-masing mencetak 4 gol dalam 11 penampilan. Isco sempat mengalami benturan saat memperkuat Timnas Spanyol menghadapi Kosta Rika, namun pesepakbola berusia 25 tahun tersebut telah kembali mengikuti sesi latihan.

“Zidane menyambut kembalinya gelombang terakhir para pemain yang menuntaskan tugas internasional. Varane, Marcelo, Casemiro, Vallejo, Ceballos, Mayoral, Kroos, Ramos, Nacho dan Asensio berlatih di lapangan. Kovacic menyelesaikan seluruh sesi bersama grup dan Modric berlatih menggunakan fasilitas indoor,” ungkap Real Madrid melalui situs resminya (16/11/2017).

“(Gareth) Bale, Luca (Zidane), dan Keylor Navas melanjutkan proses pemulihan. Kiper asal Kosta Rika tersebut ada di lapangan berlatih sendirian,” imbuhnya.

Absennya Navas membuat kiper kedua Madrid Kiko Casilla diprediksi akan mengisi posisi kiper. Sementara Carvajal kemungkinan kembali mengisi lini belakang bersama Varane, Ramos, dan Marcelo.

Casemiro dan Toni Kroos berpotensi mengisi lini tengah bersama Luka Modric, andaikan tersedia. Jika Modric belum siap, maka kemungkinan Dani Ceballos dapat menggantikannya.

Sementara lini serang diperkirakan akan diisi oleh trio Isco, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema mengingat pengalaman dua pemain senior tersebut akan bermanfaat dalam sebuah laga derbi.

Prediksi line up Real Madrid XI (4-3-3) : Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Isco, Ronaldo, Benzema.

Prediksi skor Atletico vs Real Madrid

ATM gagal menang dalam dua pertemuan head to head terakhir di kompetisi liga musim lalu (1 seri, 1 kalah). Namun dalam pertemuan terakhir pertengahan Mei lalu di leg kedua babak semi final Liga Champions, Atletico berhasil menang dengan skor 2-1, meski secara agregat tertinggal 2-4.

Skuad asuhan Diego Simeone mengakhiri lima laga terakhir tanpa kalah (2 menang, 3 seri), sementara dua kekalahan dialami Real Madrid diantara tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Khusus dalam enam laga kandang di Wanda Metropolitano, Atletico baru berhasil menang dua kali ditambah tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Prediksi skor Atletico vs Real Madrid: 1-1.

Prediksi Bola :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here