Prediksi Liga Inggris, Manchester City vs Everton 22 Agustus 2017

NontonBolaJo.com, Prediksi Manchester City vs Everton. Manchester City dan Everton akan memperebutkan 3 poin di laga pekan kedua Liga Inggris 2017/2018 yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, pada Selasa dini hari (22/8/2017) kick-off pukul 02:00 WIB. Kedua tim ini sama-sama berhasil membuka pekan pertama EPL dengan kemenangan.

Ulasan Berita Sebelumnya :

Manchester City harus berjuang keras untuk menaklukkan klub promosi baru, Brighton & Hove Albion, dalam laga pembuka musim baru Premier League. The Citizens gagal mencetak gol di babak pertama dan baru berhasil mengoyak gawang lawannya melalui Sergio Aguero di menit ke-70 yang diikuti aksi gol bunuh diri dari Lewis Dunk lima menit kemudian.

Duet penyerang, Aguero dan Gabriel Jesus, terlibat dalam susunan line up akhir pekan lalu. Namun ketatnya lini pertahanan The Seagulls yang menerapkan formasi 4-4-2 membuat pasukan City harus bekerja keras untuk membongkar benteng kokoh yang dibangun skuad asuhan Chris Hughton.

Beruntung klub bertabur bintang tersebut akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan aksi De Bruyne yang berhasil mencuri bola dari Dale Stephens, mengopernya ke David Silva yang langsung menyodorkan umpan terobosan dan diselesaikan dengan apik oleh Aguero.

Sedangkan di babak kedua, upaya Dunk menghalangi tandukan Gabriel Jesus berbuah pahit dengan terciptanya gol bunuh diri. Dua gol tersebut mewarnai pertandingan alot antara City dan Brighton akhir pekan lalu.

Selanjutnya, City menghadapi tantangan yang lebih berat dengan menjamu Everton. Perlu diingat, pada pertemuan head to head terakhir The Toffees berhasil mempermalukan The Sky Blues dengan kemenangan telak lewat skor 4-0.

Sering Dilihat:  Live Streaming Manchester City vs Bournemouth Di Pekan 19 Liga Inggris: The Cherries Butuh Faktor 'Luck'

Namun pelatih Everton, Ronald Koeman, tidak menyangkal bahwa terjadi peningkatan kekuatan di kubu City yang sangat aktif di jendela transfer musim panas. Pelatih asal Belanda tersebut menyadari bahwa City lebih kuat dibandingkan tahun lalu saat kecolongan 4 gol dari Everton. Namun Koeman bertekad akan mengeksploitasi kelemahan skuad asuhan Pep Guardiola.

“Saya berteman baik dengan Pep dan saya tahu cara permainan yang dia sukai. Ini jalan yang paling sulit. Sungguh-sungguh menyenangkan melihat tim-nya bermain sepak bola, dengan pertahanan tinggi dan sangat banyak pemain ofensif di tim.

“Namun Premier League terkadang tangguh dan bersifat fisik, juga jika anda bermain dengan pertahanan tinggi selalu ada celah di belakang. Ketika kami bermain dengan City di rumah, kami menghukum mereka untuk itu, namun saya pikir dengan bisnis yang dilakukan musim panas ini City lebih kuat dibandingkan tahun lalu,” tutur Koeman.

Everton sendiri kehilangan striker andalannya, Romelu Lukaku, yang memutuskan bergabung dengan Manchester United. Namun kehadiran Wayne Rooney telah membawa dampak positif bagi The Toffees yang akhir pekan lalu menang tipis atas Stoke City lewat gol tunggal Rooney. Melalui pertandingan kali ini, Rooney pun tengah mengincar gol ke-200 nya di laga kelas utama.

Selain itu, tambahan tenaga baru dengan kehadiran Gylfi Sigurdsson diharapkan mampu membuka peluang lebih besar untuk dapat merebut 3 poin penuh di Etihad. “Dia dari awal musim lalu telah lama berada dalam daftar saya dan kini saya pikir itu mungkin. Dia salah satu pemain kunci yang hadir di Everton dan saya sangat senang dan gembira bahwa akhirnya kami mencapai kesepakatan.

Sering Dilihat:  Bukan Kurnia Meiga, Satria Tama Berpotensi Jaga Gawang Di Laga Indonesia vs Fiji

“Dia telah menandatangani kontrak dan dia adalah pemain Everton. Dia dapat bermain sebagai gelandang serang, di belakang striker, dia dapat memainkan peran bebas yang dilakukannya nyaris di sepanjang musim di Swansea. Kami memiliki beberapa opsi berbeda,” tegasnya.

Prediksi Line-Up Susunan Pemain Manchester City v Everton

Manchester City : Ederson; Walker, Kompany, Stones, Danilo; Fernandinho; D.Silva, B.Silva, De Bruyne, Sane; Jesus. Pelatih : Pep Guardiola.

Everton : Pickford; Keane, Williams, Jagielka; Calvert-Lewin, Klaassen, Gueye, Schneiderlin, Baines; Ramirez, Rooney. Pelatih : Ronald Koeman.

Prediksi Skor, Manchester City 3 vs 1 Everton

#Head-to-head : MANCHESTER CITY vs EVERTON
15.01.17 PL Everton vs Manchester City 4:0
15.10.16 PL Manchester City vs Everton 1:1
28.01.16 CC Manchester City vs Everton 3:1
14.01.16 PL Manchester City vs Everton 0:0
07.01.16 CC Everton vs Manchester City 2:1

# Lima Pertandingan Terakhir: MANCHESTER CITY
15.08.17 CF Girona vs Manchester City 1:0
12.08.17 PL Brighton vs Manchester City 0:2
04.08.17 CF West Ham vs Manchester City 0:3
30.07.17 ICC Manchester City vs Tottenham 3:0
27.07.17 ICC Manchester City vs Real Madrid 4:1

# Lima Pertandingan Terakhir: EVERTON
18.08.17 EL Everton vs Hajduk Split 2:0
12.08.17 PL Everton vs Stoke City 1:0
06.08.17 CF Everton vs Sevilla 2:2
04.08.17 EL Ruzomberok vs Everton 0:1
28.07.17 EL Everton vs Ruzomberok 1:0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.