Prediksi Leicester vs Crystal Palace | Jadwal Liga Inggris 16 Desember 2017

Leicester City Live

NontonBolaJo.com – Jadwal pekan 18 Liga Inggris 2017/2018 akan dibuka dengan pertandingan antara Leicester City vs Crystal Palace pada hari Sabtu 16 Desember 2017 mulai kick-off pukul 19:30 WIB. Duel ketat diprediksi terjadi antara dua tim yang sama-sama tengah dalam bentuk terbaik dengan tak terkalahkan dalam lima laga liga terakhir secara beruntun setelah sempat mengalami pergantian pelatih.

Leicester City sukses membukukan kemenangan beruntun dalam empat pekan terakhir Liga Inggris dengan mencetak total 10 gol dan kebobolan 5 kali. Bahkan di pekan 17, The Foxes berhasil menghantam tim tuan rumah Southampton lewat skor 4-1 yang membawanya kokoh bersaing di posisi Top 10 klasemen sementara Premier League, tepatnya di urutan ke-8.

Meski demikian, kemenangan telak yang diperoleh lewat sepasang gol Shinji Okazaki serta gol dari Riyad Mahrez dan Andy King tersebut tidak membuat pelatih Claude Puel berpuas diri. Menurutnya, masih banyak hal yang dapat diperbaiki dari tim yang diasuhnya sejak akhir Oktober 2017 tersebut.

“Segalanya tidak sempurna. Kami perlu memperbaiki beberapa hal, kami perlu terus meningkat dan selalu maju,” tegas Puel pasca kemenangan Leicester, Kamis (14/12/2017), seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tim saya adalah hal terpenting. Saya menyetujui seluruh pemain saya karena kami memberikan permainan fantastis, hasil yang sangat bagus di babak pertama contohnya. Penting untuk menjaga hasil di babak kedua,” imbuhnya.

Di pekan ke-18 EPL, Leicester akan menjamu Crystal Palace yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi setelah kemenangannya atas Watford dengan skor 2-1 belum cukup untuk membawa The Eagles keluar dari area berbahaya tersebut. Palace masih tertahan di posisi ke-18 dan memiliki total poin setara dengan West Brom namun tertinggal di sisi produktifitas gol.

Meskipun berada di zona degradasi, namun klub asuhan Roy Hodgson tersebut tengah menorehkan status tak terkalahkan dalam enam pekan terakhir kompetisi liga secara beruntun dengan meraih 2 kemenangan dan 4 hasil imbang. Bahkan kemenangan atas Watford sempat membawa Palace untuk pertama kalinya keluar dari zona degradasi di musim ini, meskipun selanjutnya kembali berada di posisi 18 setelah West Brom mendapatkan satu poin hasil bermain imbang bersama Liverpool.

“Masih panjang jalan yang harus dilalui. Untuk sebuah periode bagus melaju ke depan, kami dapat berada di dalam atau seputar zona degradasi. Satu minggu kita berada di dalamnya, minggu lainnya kita keluar dari itu.

“Saya hanya terus mendorong pesan saya, bukan hanya pada fans namun juga pemain bahwa setiap pertandingan adalah sebuah peluang, potensi terpeleset atau sebaliknya,” ujar Hodgson.

Kondisi Palace cukup parah di awal musim dengan gagal meraih poin dalam tujuh laga liga perdana saat di bawah asuhan Frank de Boer. Namun kini, gelandang Palace James McArthur mengaku terbantu dengan kehadiran Hodgson yang tidak terlihat panik dengan kondisi tersebut.

“Manajer tidak panik. Itu mengagumkan bagi kami,” ungkap McArthur.

“Momen yang membuat saya sadar betapa berpengalaman dirinya adalah setelah kami kalah dalam laga tandang dari Manchester United dan Manchester City. Dia tidak panik. Dia masih orang yang sama seperti sebelum laga, benar-benar ‘chilled’, namun tahu bahwa pekerjaannya akan berat. Dari situ kami berbalik ke arah yang tepat,” tegasnya.

Kini, kedua pelatih ‘baru’ tersebut akan memimpin masing-masing tim untuk berjuang meneruskan hasil positif dalam jadwal pekan 18 Liga Inggris. The Foxes diprediksi masih kehilangan Robert Huth dan Matty James akibat cedera, sedangkan Palace sepertinya tidak diperkuat Mamadou Sakho dan pemain pinjaman dari MU, Timothy Fosu-Mensah, yang mengalami cedera hamstring saat menang atas Watford.

Prediksi skor Leicester vs Crystal Palace: 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here