Prediksi Juara Dunia MotoGP 2018 A la Valentino Rossi, Marc Marquez, Dan Andrea Dovizioso

Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso mengungkapkan prediksi masing-masing dalam menyambut musim baru MotoGP 2018.

MotoGP Qatar 2018 yang digelar sejak hari Jumat 16 Maret hingga balap final pada hari Minggu 18 Maret 2018 di Losail International Circuit akan menjadi seri pembuka dari total 19 seri Grand Prix di musim ini.

Rangkaian kegiatan MotoGP Qatar 2018 diawali dengan jumpa pers pada hari Kamis (15/3/2018), dengan menghadirkan enam perwakilan pembalap yakni tiga pembalap teratas di musim 2017, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, serta Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Andrea Iannone.

Dalam kesempatan tersebut beberapa pembalap mengungkapkan prediksi masing-masing mengenai jalannya MotoGP 2018 serta pembalap-pembalap yang dinilai akan kompetitif dalam perebutan gelar Juara Dunia musim ini.

Prediksi MotoGP 2018 a la Valentino Rossi

Menurut Rossi, setidaknya ada 10 pembalap yang berpeluang untuk merebut gelar juara dunia di musim ini, yang dinilai akan menjadi musim MotoGP yang paling seimbang hingga saat ini.

“Saya pikir musim ini adalah yang paling seimbang dari seluruh musim MotoGP. Saya pikir minimum semua pembalap di meja ini (Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, Iannone) ditambah Dani Pedrosa, Alex Rins.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Siap 'Main Air' Di Tes Resmi MotoGP Qatar 2018

“Jadi saya pikir kurang lebih delapan, sembilan atau sepuluh paling minimum,” tutur pembalap yang tengah mengejar gelar juara dunia kesepuluh kalinya, seperti dilansir dari Super Sport (15/3/2018).

Prediksi MotoGP 2018 a la Marc Marquez

Tidak seperti Rossi, Marquez yang tengah berjuang merebut gelar Juara Dunia MotoGP ketiga kalinya secara beruntun ini nampak enggan untuk memilih siapa yang akan menjadi lawan beratnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Mustahil untuk dikatakan, saya tidak ingin menyebutkan sebuah nama,” tuturnya.

Meskipun demikian, pembalap yang berjuluk The Baby Alien tersebut tidak menampik bahwa akan hadir lebih banyak tantangan di tahun 2018.

Namun Marquez yakin telah mengawali musim ini dengan cara yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami mengawali dengan cara yang terbaik dibandingkan tahun lalu, kami memiliki kecepatan yang bagus,” tegasnya.

Prediksi MotoGP 2018 a la Andrea Dovizioso

Menurut runner up juara dunia MotoGP 2017, Andrea Dovizioso, sekitar setengah lusin pembalap yang akan berkompetisi dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Kami sangat depat. Minimum lima, enam pembalap mampu memenangkan kejuaraan. Jadi segalanya dapat terjadi,” prediksi pembalap Ducati tersebut tanpa menyebutkan nama.

Sering Dilihat:  Live Streaming Manchester City vs Napoli: Guardiola Yakin Bisa Umumkan Susunan Pemain Lawan

Namun sebelumnya, Dovizioso sempat memprediksi bahwa Marc Marquez tetap akan menjadi favorit dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018, sementara dirinya berada di level selanjutnya bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Marquez favorit, karena tidak ada alasan baginya untuk tidak demikian. Saya memberikan diri saya satu poin kurang dibandingkan Marquez karena dia mampu mengalahkan saya tahun lalu, dalam 18 balapan dia mampu melakukan sesuatu yang lebih dan jadi kami perlu langkah selanjutnya.

“Kemudian saya menempatkan Rossi dan Vinales di level yang sama dengan saya, pengalaman Vale untuk keluar dari masalah yang tidak mudah,” kata Dovizioso, seperti dilansir dari GP One (14/3/2018).

“Petrucci sangat kuat, entah dia tetap di orbit Ducati atau tidak sepenuhnya tergantung padanya, dia perlu meraih hasil lebih baik dibandingkan tahun lalu dalam rangka mendapat peluang masuk ke tim pabrikan, namun dia juga perlu melihat apa yang dapat dilakukan pembalap Ducati lainnya.

“Saya rasa Lorenzo memenangkan beberapa balapan tahun ini dan mempersulit hidup saya, namun saya siap,” tegas Dovi.

Jangan ketinggalan nonton, Live streaming MotoGP 2018, disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.