Prediksi Inggris vs Slovenia : Dari Bonus Gareth Southgate Hingga Datangnya Alan Shearer

NONTONBOLAJO.com – Pertandingan Timnas Inggris vs Slovenia ada dalam jadwal kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung Jumat (6/10/2017) dini hari WIB. Menurut kabar, kemenangan di Wembley Stadium, London, akan membuahkan bonus 250 ribu poundsterling (sekitar Rp 4,4 miliar) bagi pelatih The Three Lions, Gareth Southgate.

Skuad asuhan Southgate hanya butuh satu kemenangan lagi untuk terkualifikasi ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut laporan dari The Times, seperti dilansir via The Sun (5/10/2017), kontrak yang ditandatangani pelatih Inggris tersebut meliputi pembayaran bonus untuk kualifikasi. Gaji 3 juta poundsterling (Rp 53 miliaran) berpotensi meningkat hingga 4 juta poundsterling (Rp 71 miliaran) andaikan Timnas Inggris memenuhi seluruh target penampilan yang diminta FA.

Sebenarnya, meskipun tampil apik di babak kualifikasi Piala Dunia, Inggris terlihat agak ‘kelabakan’ saat melakoni tiga laga persahabatan terakhir bersama sederet tim papan atas. Diantaranya dengan kekalahan dari Prancis (2-3) dan Jerman (0-1) serta bermain imbang lewat skor 2-2 ketika menghadapi Spanyol. Memang dalam rangka persiapan menghadapi lawan-lawan top kelas dunia, FA telah mempersiapkan rentetan laga persahabatan termasuk bersama Jerman, Brasil, Italia, dan Belanda.

Sering Dilihat:  Inggris vs Panama Live Stream Trans TV Piala Dunia 24/6/2018: Tanpa Dele Alli

Selain itu, legenda Timnas Inggris Alan Shearer juga diundang untuk memberikan beberapa nasehat agar The Three Lions dapat menjaga posisinya di puncak klasemen. “Kami telah melakukan hal ini beberapa bulan saat ini. John Barnes datang berbincang bersama mereka pada bulan Juni.

“Saya pikir ini benar-benar berharga untuk para pemain mendengarkan pengalaman mantan pesepakbola Inggris, kebanggaan mereka dan rasa terhubung dengan seragamnya, beberapa pelajaran, hal-hal yang mereka lakukan secara berbeda, alasan mereka memikirkan mengapa sukses di musim tertentu dan tidak di lainnya. Bagi saya, menciptakan rasa memiliki dalam skuad Inggris sangat penting,” jelas Southgate.

“Jangan terlalu terbawa dengan diri kita sendiri. Alan memperoleh 30 gol dalam 60 penampilannya. Kami juga menghadirkan Bobby Charlton bersama kami di awal pekan,” ungkap Southgate.

Sering Dilihat:  Liverpool vs Napoli Live Stream Laga Persahabatan 5/8/2018: Debut Alisson Tanpa Kuartet The Reds
Harry Kane dan Gareth Southgate
Harry Kane dan Gareth Southgate dalam konferensi pers jelang Inggris vs Slovenia (6/10/2017)

Kapten tim Inggris dalam pertandingan vs Slovenia, Harry Kane, mengaku mendapat waktu luar biasa untuk dapat mendengarkan pengalaman Shearer. “Ini adalah luar biasa, luar biasa mendengarkan dia menceritakan kisah tentang Inggris dan seluruh karirnya, apa yang dia telah lalui, jatuh bangun. Kami berbicara tentang penalti dan sangat banyak hal lainnya. Luar biasa memiliki legenda Inggris datang bersama pengalamannya. Dia pernah ada di sisi pemain dan kemudian beranjak ke sisi media. Kami ingin mengerti apa yang dilaluinya, bagaimana perubahan sudut pandang.

“Saya yakin sebagai pemain dia mungkin seperti para pemain lainnya ketika dikritik, tidak terlalu gembira. Dan kini dia yang mengkritik. Segalanya adalah apa yang ada di dalam kepala dan fokus pada pekerjaan anda sendiri. Jika seseorang mengkritik anda, anda ingin membuktikan bahwa itu salah. Itulah yang saya lakukan di awal karir saya,” ungkap Kane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.