Prediksi Indonesia vs Filipina : Menang Untuk HUT RI Ke-72

NontonBolaJo.com – Prediksi Indonesia vs Filipina 2017. Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Filipina di game kedua Grup B ajang SEA Games 2017 bertepatan di peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 pada hari Kamis, 17 Agustus 2017.

Laga di stadion Shah Alam Stadium, Selangor, tentu akan menjadi momentum penting untuk mempersembahkan kemenangan bagi HUT RI Ke-72 tersebut. Pertandingan antara Indonesia vs Filipina dijadwalkan kick-off pukul 19:45 WIB dan siarkan langsung oleh televisi SCTV.

Pada laga perdana menghadapi Thailand, Timnas U-22 Indonesia mengakhiri pertandingan dengan berbagi 1 gol sama rata. Keunggulan perdana Thailand lewat Chaiyawat Buran di menit ke-13 akhirnya mampu diimbangi Tim Merah Putih melalui tendangan penalti di menit ke-61 yang dieksekusi sempurna oleh Septian David Maulana.

Berawal dari aksi jegal yang dilakukan Worawut Namvech di menit ke-60 terhadap Osvaldo Haay di dalam kotak penalti memicu wasit untuk menunjuk titik putih. Akurasi tembakan penalti David akhirnya mampu membuat Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga pertandingan terakhir.

Meskipun gagal meraih 3 poin penuh, namun kemampuan Timnas U-22 untuk menahan imbang Thailand mendapat pujian dari Luis Milla. Apalagi mengingat Thailand adalah tim favorit di Grup B yang melangkah ke SEA Games 2017 dalam statusnya sebagai juara bertahan.

“Kami tahu sore ini pertandingan sulit karena lawan bagus. Tapi mentalitas anak-anak sangat bagus. Thailand tim yang kuat, favorit, mereka punya striker dan sayap yang bagus. Hasil ini memotivasi kami untuk modal di laga selanjutnya melawan Filipina.

“Kita tahu hari ini kita lawan tim kuat. Setelah cetak gol kita cukup lelah, mereka bisa menguasai bola. Jadi kita harus istirahat dengan memainkan bola. Laga lawan Filipina akan sangat lebih berat karena kami pasti masih lelah usai laga ini. Namun kita tetap optimis meraih kemenangan,” puji Milla terhadap penampilan skuad asuhannya.

Skor imbang 1-1 membuat skuad Garuda Muda saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup B dengan total 1 poin. Sedangkan Filipina, yang berhasil meraih 3 poin penuh usai menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0, berada di posisi runner up, tertinggal dari Vietnam yang berada di puncak klasemen melalui perbedaan selisih poin yang lebih tinggi.

Sering Dilihat:  Pep Guardiola: Kalahkan Chelsea Musim Lalu Picu Gelar Juara Manchester City

Kemenangan Filipina di laga perdana tersebut menjadi pelepas dahaga setelah di kualifikasi AFC U-23 bulan Juli 2017 silam skuad asuhan Marlon Maro gagal meraih satu kemenangan pun diantara 3 pertandingan yang dihadapinya. Dua gol atas Kamboja tercipta melalui Reymart Cubon di menit ke-51 yang memanfaatkan bola mati dari tendangan sudut Jarvey Gayoso. Sedangkan tendangan bebas pemain berdarah Jepang, Kouichi Belgira, di menit ke-82 mengukuhkan kemenangan The Young Azkals atas Kamboja dengan 2 gol tanpa balas.

“Kami telah mempersiapkan untuk game ini. Saya hanya senang kami mampu mulai perjalanan kami dalam turnamen di posisi tinggi,” tutur Maro dengan gembira.

Indonesia vs Filipina Kabar Tim

Aksi gemilang Osvaldo Haay di laga pembuka antara Timnas Indonesia vs Thailand mendapat pujian dari berbagai pihak. Namun sayangnya beberapa menit menjelang akhir pertandingan, winger Persipura Jayapura ini sempat digantikan oleh Yabes Roni karena mengalami cedera. Hal tersebut sempat membuat was-was pencinta bola di Tanah Air.

Beruntung Dokter Timnas, Syarif Alwi, telah menegaskan bahwa Osvaldo hanya mengalami keram otot dan bisa berlaga di game kedua menghadapi Filipina. Namun selain Osvaldo, ternyata Muhammad Hargianto juga sempat mengalami keram otot. Alhasil, fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina menjadi fokus utama Dokter bersama tim pelatih.

Selain Osvaldo dan Hargianto, ternyata striker Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar, juga mengalami masalah di bagian kaki dan bahu kanannya. Striker andalan Timnas U-22 Indonesia tersebut memang kerap menjadi sasaran pemain bek Thailand yang berjuang untuk menghentikan aksinya. Bahkan langkah Marinus terlihat agak pincang usai menghadapi Thailand.

Sementara itu, di pertandingan antara Indonesia vs Thailand, Luis Milla tidak menurunkan pemain berdarah Indonesia-Belanda, Ezra Walian. Menurut sinyal dari asisten pelatih Bima Sakti, Ezra kemungkinan dipersiapkan untuk berlaga dalam pertandingan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72, antara Indonesia vs Filipina. Apalagi mengingat kondisi Marinus yang belum pulih sempurna.

“Pertandingan sangat padat, jadi akan dilakukan rotasi pemain dan pelatih Luis Milla akan memilih hal itu jadi solusi. Bisa kemungkinan Ezra main ataupun Yabes (Roni). Karena sepertinya kondisi Marinus masih belum prima,” tutur Bima Sakti.

Sering Dilihat:  Bhayangkara FC vs Madura United Live Stream Liga 1 7/6/2018: Jaga Trend Positif

Prediksi Skor Indonesia vs Filipina

Timnas U-22 Indonesia dan Filipina belum pernah bertemu head to head satu sama lain dalam 2 tahun terakhir sejak kemenangan Indonesia atas Filipina di SEA Games 2015. Artinya, perbandingan performa kedua tim akhir-akhir ini dapat dilihat berdasarkan catatan rekor yang ditorehkan dalam beberapa laga kompetitif terakhir, termasuk saat berlaga di kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23, meskipun keduanya berada di grup yang berbeda.

Indonesia mengakhiri 3 pertandingan di babak kualifikasi Grup H dengan 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah. Kekalahan di laga perdana ketika menghadapi Malaysia sempat menimbulkan kritik pedas terhadap Luis Milla yang dianggap salah strategi dengan tidak menurunkan dua penggawa Timnas U-22, Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Sedangkan Filipina kalah dalam 3 pertandingan secara beruntun di Grup J. Kekalahan terparah dialami saat menghadapi Jepang yang ‘membantainya’ dengan 8 gol tanpa balas. Akibatnya, The Young Azkals terpuruk di posisi juru kunci pada klasemen Grup J saat itu.

Jika dibandingkan, Indonesia tampil lebih unggul daripada Filipina di kualifikasi Piala Asia U-23, meskipun kedua timnas gagal melangkah ke babak selanjutnya. Namun Evan Dimas dkk harus mampu meredam tingginya rasa percaya diri Filipina pasca kemenangan atas Kamboja di laga perdana Grup B SEA Games 2017.

Prediksi skor Indonesia vs Filipina. Melihat performa kedua tim, timnas Garuda Muda akan menang 2-0 atas Filipina.

Head-to-head matches: INDONESIA – PHILIPPINES
09.06.15 SG Indonesia 2:0 Philippines

Last matches: INDONESIA
15.08.17 SG Indonesia 1:1 Thailand
23.07.17 CHC Thailand 0:0 Indonesia
21.07.17 CHC Mongolia 0:7 Indonesia
19.07.17 CHC Indonesia 0:3 Malaysia
15.06.15 SG Vietnam 5:0 Indonesia

Last matches: PHILIPPINES
15.08.17 SG Cambodia 0:2 Philippines
23.07.17 CHC Cambodia 1:0 Philippines
21.07.17 CHC Philippines 0:2 China
19.07.17 CHC Japan 8:0 Philippines
09.06.15 SG Indonesia 2:0 Philippines

Prakiraan susunan pemain:

Timnas U-22 Indonesia XI (4-2-3-1): Kartika Ajie; Rezaldi, Fajrin, Hansamu, Gavin; Dimas, Hargianto; Febri, Ezra, David; Marinus. Pelatih : Luis Milla.

Filipina XI (4-3-3): Joyel; Clarino, Grommen, Cubon, Lapas; Talaroc, Koizumi, Jarvis; De Bruycker, Gadia, Gayoso. Pelatih : Marlon Maro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.