Prediksi Everton vs Liverpool A la Paul Merson: Bencana Derby Untuk The Reds?

Liverpool kembali tampil tangguh dengan menghantam Manchester City lewat skor kemenangan 3-0, namun pengamat sepak bola Paul Merson memprediksi ‘bencana derby’ akan dialami The Reds saat melawan Everton.

Skuad asuhan Jurgen Klopp menghadapi Derby Merseyside Everton vs Liverpool di Goodison Park hari Sabtu 7 April 2018, yang dapat disaksikan secara live streaming di Bein Sports 1 sebagai laga pembuka pekan 33 Liga Inggris.

Menariknya, kedua tim akan saling berhadapan usai menghadapi lawan yang sama di laga terakhir, yakni Manchester City, namun dengan hasil bertolak belakang.

Everton gagal mendapatkan poin dalam laga liga pekan lalu setelah kalah 1-3 saat menjamu City, sedangkan Liverpool sukses menaklukan skuad asuhan Pep Guardiola dalam leg pertama perempat final Liga Champions Kamis dini hari WIB.

Namun Paul Merson meyakini bahwa The Toffees mampu mengklaim kemenangan akhir pekan ini mengingat fokus Liverpool yang tengah terpecah jelang menghadapi laga krusial di leg kedua kontra City tengah minggu depan.

Sering Dilihat:  Persipura Jayapura vs Borneo FC Live Streaming Liga 1 4/5/2018: Bangkit Setelah Kalah

“Saya hanya tidak dapat melihat ini menjadi pertandingan penting untuk Liverpool, saya benar-benar tidak dapat melihatnya. Saya hanya tidak dapat melihat mereka memainkan full tim.

“Mereka telah di Liga Champions musim depan menurut pendapat saya, mereka 10 poin lebih tinggi dari Chelsea saat melangkah ke akhir pekan ini,” tutur Merson via Sky Sports (5/4/2018).

Hingga melewati 31 pertandingan, Liverpool berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan total 66 poin, terjepit diantara MU dan Tottenham dengan terpaut dua poin saja dan menciptakan jarak 10 poin dari Chelsea yang berada di urutan kelima.

Mengingat Tottenham diprediksi dapat merebut poin dari Stoke City akhir pekan ini, maka Mohamed Salah dkk berpotensi tergeser dari posisi ketiga seandainya gagal meraih poin dari Everton.

Sering Dilihat:  Agen Cristiano Ronaldo Siap Bertemu Presiden Real Madrid, Pilih MU Atau PSG ?

Namun Merson tetap yakin bahwa Liverpool harus memilih salah satu dari dua laga beruntun yang harus dihadapinya dalam jeda waktu kurang dari empat hari saja.

“Ini adalah salah satu dari mereka ketika mereka akan menghadapi laga penting setelahnya. Mereka bekerja keras di hari lainnya, jadi jika Jurgen Klopp melangkah dan bermain dengan full tim, saya akan terkejut,” tambah Merson yang memprediksi hasil skor akhir Everton vs Liverpool 1-0.

Laga derby antara Everton vs Liverpool dapat disaksikan mulai kick-off pukul 18:30 WIB live streaming langsung dari Goodison Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.