Prediksi Derby Manchester A la Paul Pogba: MU Bisa Menang Atas City Asalkan…

Paul Pogba

NontonBolaJo.com – Paul Pogba tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya harus melewatkan pertandingan akbar, Derby Manchester yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City di hari Minggu 10 Desember 2017 malam hari WIB. Namun, gelandang berusia 24 tahun tersebut memprediksi MU bisa menang meskipun tanpa kehadirannya di lini tengah.

Paul Pogba belum lama kembali dari masalah hamstring yang membuatnya melewatkan pertandingan bersama MU sekitar dua bulan lamanya. Pesepakbola asal Prancis tersebut tengah dalam bentuk terbaiknya dan menjadi kreator sejumlah gol yang dicetak The Red Devils di beberapa pertandingan terbaik.

Sangat disayangkan kartu merah yang diterimanya akibat menginjak kaki pemain Arsenal Hector Bellerin membuat Pobga harus absen dalam tiga laga liga selanjutnya, termasuk dalam Derby Manchester akhir pekan ini.

“United melawan City selalu menjadi derby yang sangat sangat besar. Satu kota, dua klub. Anda tahu mengenai hal ini, jadi saya tidak akan memberitahukan pada Anda apa yang akan terjadi,” kata Pogba, Rabu (6/12/2017), seperti dilansir dari situs MU.

Meskipun tidak dapat hadir dalam pertandingan, Pogba memastikan dirinya akan membantu tim di sisi mental. “Ini akan menjadi sebuah atmosfer besar di stadion dan sebuah pertandingan besar bersama sebuah tim besar dan pemain-pemain besar, jadi ini adalah pertandingan yang ingin dimainkan.

“Sayangnya saya tidak main, namun saya akan ada di sana untuk mendukung mental tim,” ujarnya.

Menurut prediksi Pogba, The Red Devils dapat menjadi tim pertama yang berhasil menaklukkan City di musim ini dengan melakukan beberapa hal. “Untuk memenangkan pertandingan-pertandingan Anda harus melakukan segalanya. Anda harus berada di sana dalam serangan, pertahanan.

“Anda perlu ‘membunuh’ pertandingan ketika mendapat peluang, karena mereka adalah City dan mereka memiliki kualitas juga di lini depan dan mereka dapat ‘membunuh’ pertandingan kapan saja. Mereka di posisi pertama dengan alasan yang bagus, karena mereka mengawali musim dengan luar biasa.

“Mereka terus menang, mereka tidak kehilangan satu pertandingan juga dan pastinya mental mereka sangat kuat. Kami perlu menjadi sebaik mereka, secara mental. Secara mental saya butuh ada di sana untuk menyemangati tim dan berharap ini dapat membantu,” pungkasnya.

Tanpa kehadiran Pogba, di prediksi Jose Mourinho akan kembali mempercayakan arsitek lini tengah pada mantan gelandang Chelsea, Nemanja Matic. Pelatih asal Portugal tersebut telah mengkonfirmasi kembalinya Matic di laga Derby Manchester setelah sebelumnya diistirahatkan saat MU menang atas CSKA Moskow dengan skor 2-1 dalam laga Liga Champions Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here