Prediksi Crutchlow Di MotoGP Spanyol 2017 : ‘Dibela’ Michelin, Dovizioso Bakal Menang Lagi Di Barcelona

Cal Crutchlow

NontonBolaJo.com – Cal Crutchlow dikenal sebagai sosok yang blak-blakan. Setelah gerutuannya terhadap Dani Pedrosa sehubungan crash yang dialami keduanya di MotoGP Italia 2017, selanjutnya Crutchlow mengungkapkan ‘analisa’ baru mengenai kemenangan duo pembalap Ducati di sirkuit Mugello pada hari Minggu (4/6/2017).

“Ini akhir pekan yang sulit. Seperti yang telah saya katakan, saya percaya Michelin telah membuat sebuah ban untuk Ducati akhir pekan ini. Dovi mungkin menciptakan balapan terbaik selama karirnya. Ini juga terjadi pada Petrucci. Namun sulit untuk mengalahkan pembalap Ducati dengan pilihan ban ini.

“Ban depan terlalu lunak untuk Dani (Pedrosa). Ban depan yang paling keras pun terlalu lunak untuknya. Bagaimana Marc (Marquez), saya, dan Jack (Miller) dapat merasakannya ? Kami seharusnya tinggal di rumah. Kami menghabiskan seluruh waktu di akhir pekan untuk melakukan yang terbaik, mengingat kekuatiran tentang ban depan. Saya berandai-andai kapan mereka membantu pabrikan kami, karena sepertinya mereka menolong yang lainnya” tutur Crutchlow seperti dilansir dari Speed Week (5/6/2017).

Pembalap LCR Honda ini bahkan telah memprediksi Dovizioso akan kembali meraih kemenangan di Barcelona. Hal ini terkait pendapatnya bahwa Michelin saat ini tengah mempromosikan Ducati.

“Saya telah memprediksi Dovi dapat kembali meraih kemenangan minggu depan (dalam MotoGP Spanyol 2017). Sekarang dia menang di sini, dalam sebuah ujian yang tangguh, dan memiliki sebuah peluang di Barcelona,” tegasnya.

Sebelumnya Crutchlow juga sempat menuturkan kejengkelannya terhadap Pedrosa secara terang-terangan. Crash yang dialami Crutchlow akibat terseret Pedrosa yang terjatuh di lap terakhir di sirkuit Mugello membuatnya berang. Menurut pembalap asal UK tersebut, dirinya mulai emosi ketika Pedrosa menyatakan crash tersebut bukanlah akibat kesalahannya.

“Saya mulai marah karena dia mengatakan sesuatu terjadi dan ini bukan salahnya. Itulah mengapa saya marah, karena dia berbohong pada saya. Jika anda membuat kesalahan, ya artinya anda salah. Dia meminta maaf dan ya sudah,” tuturnya.

Dalam kondisi emosi, Crutchlow sempat menuturkan bahwa dirinya bersyukur Pedrosa kehilangan posisinya sebagai runner up di klasemen sementara MotoGP 2017. Pernyataannya sontak menuai komentar para pengguna Twitter. Namun Crutchlow malah mempertanyakan balik mengenai hal ini.

“Saya membuat sebuah komentar saya senang @26_DaniPedrosa kehilangan posisi 2 di kejuaraan dan orang-orang ngetweet pada saya tentang itu. Apa yang anda mau ? Saya menciumnya?” kicau Crutchlow via akun Twitter miliknya (4/6/2017).

Namun pada tweet selanjutnya Crutchlow menyatakan telah memaafkan Pedrosa. “Saya memaafkan @26_DaniPedrosa dan dia meminta maaf. Tidak apa-apa. Saya sudah pernah melakukan sebelumnya dan mungkin akan melakukannya lagi di karir saya… ! Menuju yang berikutnya,” tulis Crutchlow.

Jadwal MotoGP Spanyol 2017 akan berlangsung akhir pekan ini, diawali dari 4 sesi latihan bebas hingga final race yang diselenggarakan di sirkuit Catalunya, Barcelona, mulai tanggal 9 Juni – 11 Juni 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here