Prediksi Chelsea vs Watford : Dorongan Semangat Dari David Luiz

NontonBolaJo.com – Chelsea bertekad mempertahankan status tak terkalahkan yang dibukukan dalam 13 laga kandang terakhir lintas kompetisi di Stamford Bridge. Terlebih menjelang kedatangan Watford di pekan ke-9 Liga Inggris akhir pekan ini, Sabtu 21 Oktober 2017, The Blues mendapatkan dorongan semangat baru dari David Luiz.

Bek tengah asal Brasil tersebut kembali mengikuti latihan penuh dalam persiapan menjamu The Hornets setelah sebelumnya tidak berhasil menyelesaikan pertandingan saat menghadapi AS Roma dan digantikan di sekitar menit ke-57 karena terindikasi mengalami cedera.

“Setelah babak pertama dokter memberitahukan saya David Luiz merasakan nyeri di bagian betis dan sama seperti Bakayoko di pangkal pahanya,” tutur pelatih Chelsea Antonio Conte usai bermain imbang bersama Roma, seperti dilansir dari Football.london (20/10/2017).

“Saya pikir keputusan yang bagus untuk mencoba melindungi dia. Juga karena, saya ulangi, pada momen ini sangat penting untuk melindungi para pemain. Kemudian saya mengubah sistem dan saya memilih pergantian.”

David Luiz diganti sebelum laga Chelsea-Roma Usai
David Luiz digantikan oleh Pedro sebelum pertandingan Chelsea-Roma usai digelar

Ketersediaan Luiz menjelang laga akhir pekan ini menjadi sangat penting mengingat rekam jejak Watford yang tengah tak terkalahkan dalam 3 pekan terakhir Premier League (2 menang, 1 seri), termasuk keberhasilannya menaklukkan Arsenal akhir pekan lalu dengan skor 2-1.

Sering Dilihat:  Jorge Sampaoli : Sepakbola Berutang Piala Dunia Untuk Lionel Messi !

Sebaliknya, Chelsea tengah mengalami kekalahan beruntun dalam 2 pekan terakhir saat menghadapi Manchester City (skor 1-0) dan dipermalukan tim juru kunci Crystal Palace di pekan ke-8 dengan skor 1-2.

Hasil imbang yang dialami Chelsea saat menjamu AS Roma di kompetisi Liga Champions tengah minggu ini memperpanjang catatan ‘gagal menang’ Gary Cahill dkk dalam tiga laga terakhirnya (1 seri, 2 kalah).

Nilai pertandingan ini pun bertambah mengingat saat ini sang juara bertahan Liga Inggris masih berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara, alias satu tingkat di bawah tim tamu-nya, Watford. Dengan selisih hanya 2 poin lebih rendah, The Blues berkesempatan untuk mengambil alih peringkat ke-4 dalam hasil klasemen Liga Inggris pekan ini andaikan berhasil menang.

Di saat Chelsea menyambut kembalinya Luiz, Marco Silva diperkirakan masih kehilangan sederet pemainnya yang mengalami cedera. Isaac Success, Craig Cathcart, Tommie Hoban absen akibat cedera lutut jangka panjang, sedangkan pemain bek Younes Kaboul dan Sebastian Prodl absen akibat cedera hamstring. Mantan gelandang The Blues, Nathaniel Chalobah, juga absen akibat tempurung lutut yang retak.

Sering Dilihat:  Crystal Palace vs Liverpool Live Streaming Liga Inggris 31/3/2018: 'Intro' Sebelum Manchester City

“Cathcart, Chalobah dan Isaac cedera jangka panjang. Kaboul dan Sebastian masih melewatkan pertandingan. Kami berharap mereka bekerja bersama tim minggu depan. Mungkin bukan latihan penuh, namun pastinya bersama tim. Masih terlalu dini untuk mengatakan tentang Chalobah,” ungkap Marco Silva dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (19/10/2017) seperti dilansir dari IB Times.

Sedangkan Antonio Conte pun masih kehilangan beberapa pemain yang cedera, diantaranya mantan pemain gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, serta N’Golo Kante, dan Victor Moses. Sedangkan Tiemoue Bakayoko sedikit diragukan kehadirannya terkait keluhan di bagian pangkal pahanya.

Laga antara Chelsea kontra Watford dijadwalkan mulai kick-off pukul 18:30 WIB langsung dari Stamford Bridge, London, pada hari Sabtu (21/10/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.