PREDIKSI Borneo FC vs Persib Bandung, 08 November 2017

Persib Bandung Live

NontonBolaJo.com – Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persib Bandung yang digelar Rabu (8/11/2017) akan berlangsung sengit. Borneo FC akan menjamu Persib di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur, dalam duel laga tunda yang sejatinya berlangsung pada 16 September 2017.

Berpindahnya lokasi pertandingan dari markas PBFC di Segiri, Samarinda, ke Mulawarman Bontang, karena Pusamania mendapat sanksi hukuman dari PSSI atas insiden intimidasi kepada wasit asal Kyrgistan, Rysbek Shekerbekov saat melawan Bali United.

Menghadapi Persib, Borneo FC sendiri datang dengan modal kurang bagus. Dua kekalahan beruntun mengawali duel mereka sebelum menghadapi Maung Bandung yakni kalah dari Persija Jakarta pada skor 1-2 dan Perseru Serui dengan skor 3-2.

Kehilangan enam poin berharga jelang akhir kompetisi membuat posisi Pesut Etam tertahan diurutan ke-9 klasemen dengan total 49 poin. Mereka masih punya peluang naik lagi untuk memperbaiki posisi yang sebenarnya sudah pasti akan bermain lagi di kompetisi LIga 1 2018.

“Doakan saja kami bisa menang, kami akan berusaha tampil terbaik di sisa dua pertandingan. Kami masih punya kesempatan menggeser tim di peringkat tujuh,” kata pelatih PBFC Iwan Setiawan kepada wartawan di Samarinda, Senin (7/11).

Sementara Persib kembali gagal mempertahankan status tren positifnya usai mengalahkan Mitra Kukar 3-1 pada tanggal 27 Oktober lalu. Pekan lalu Persib kalah tipis 0-1 dari Persija melalui pertandingan yang sangat kontroversial dan menjadi pemberitaan luas disejumlah media olahraga nasional.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengakui hal itu cukup mengganggu namun mereka memilih untuk melupakan. “Insha Allah kami lihat suasana mereka happy, kami lupakan yang kemarin,” ujar Jose, sapaaan akran Herrie Setyawan, di lapangan Sesko AD, Minggu (5/11/2017).

Jika ingin finis di 10 besar, Persib harus meraih tiga poin di markas Borneo FC. Walaupun secara catatan head to head Pangeran Biru belum pernah menang bermain tandang di rumah PBFC, namun Persib wajib mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih kemenangan.

Saat ini tim asuhan Emral Abus itu menempati peringkat 12 klasemen sementara liga 1 dengan 41 poin. Jika mampu menyapu bersih dua laga terakhir miliknya, Persib bisa jadi akan masuk dalam 10 besar klasemen pada akhir kompetisi resmi PSSI ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC: M. Ridho; Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman ; Flavio Junior, Jefri Kurniawan ; Dinan Javier, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman ; Lerby Eliandry.

Persib Bandung: M Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Tony Sucipto ; Dedi Kusnadar, Michael Essien, Hariono; Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi, Ezechiel N Douassel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here