Prediksi Bola Indonesia VS Mongolia 4 Desember: Incar Kemenangan Kedua Di Tsunami Cup 2017

Ilija Spasojevic selebrasi usai cetak gol untuk timnas Indonesia
Ilija Spasojevic selebrasi usai cetak gol untuk timnas Indonesia

NontonBolaJo.com – Prediksi Bola Indonesia VS Mongolia, Matchday 2 Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 akan digelar hari Senin 4 Desember 2017 malam ini. Timnas Indonesia mengincar kemenangan beruntun setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, sedangkan Mongolia berjuang merebut kemenangan perdana di mini turnamen yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Empat gol tanpa balas dicetak Tim Garuda saat melawan Brunei di bawah guyuran hujan deras yang membuat kondisi lapangan digenangi air. Menurut pelatih Luis Milla, kunci keberhasilan tim asuhannya merebut kemenangan adalah saat mengawali pertandingan dengan baik.

“Kunci kemenangan kami adalah saat tim memulai pertandingan dengan baik, 30 menit pertama jadi kunci dimana air belum menggenang (di lapangan). Dan saat air banyak, kita juga bisa menjaga fokus hingga 30 menit kedua. Secara garis besar saya puas dengan tim hari ini dapat kemenangan berharga, tapi saya tetap ingin mencari bentuk terbaik dari tim,” tutur Luis Milla pasca pertandingan, Sabtu (3/12/2017), seperti dilansir dari situs PSSI.

Dua dari empat gol kemenangan tersebut dicetak oleh pemain bek yakni dari Hansamu Yama yang mencetak gol pembuka di menit ke-17 dan Fachrudin Aryanto di menit ke-69. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Septian David Maulana (menit 25) dan Yabes Roni (menit 90).

Milla menjelaskan, “Sampai sekarang kita masih kreasikan cara bermain yg paling sesuai untuk tim, dan komposisi yang lebih progresif. Dua gol dari dua bek kita ini juga bukan kebetulan, tapi sudah kita latih berulang-ulang. Bukan cuma kedua bek yang cetak gol, tapi saya senang semua pemain bisa mengaplikasikan apa yang saya inginkan.”

Namun untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Mongolia, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut berencana untuk menerapkan strategi yang berbeda. Salah satu alasannya adalah karena kondisi fisik pemain The Blue Wolves dinilai lebih baik dibandingkan Brunei.

“Pendekatan kami di turnamen ini ialah satu per satu pertandingan, setelah ini kami akan fokus dengan Mongolia. Kita ingin mengambil opsi serangan pertama dan kreatif di lapangan tengah, dan filosifi menyerang ala kami. Dan kita tahu secara fisik Mongolia lebih baik dari Brunei, tapi kita akan kreasikan apa yang saya inginkan nanti.

“Kita tahu Mongolia bermain keras, maka pendekatannya akan berbeda dibanding lawan Brunei. Di turnamen ini kita juga akan menganalisis bagaimana kalau pemain A dipasangkan dengan pemain B, dan bagaimana pengaruhnya untuk tim, satu dan lainnya akan seperti apa. Kita akan analisa semuanya,” papar Milla.

Saat timnas Indonesia U-23 merebut kemenangan di pertandingan perdana, Mongolia harus menelan pil pahit saat dikalahkan Kyrgistan dengan skor 0-3. Hasil negatif tersebut membuat pelatih Michael Weiss kurang optimis menghadapi laga kedua dimana Indonesia yang akan menjadi lawan tanding selanjutnya.

“Saya pikir bakal sama saja (kontra Indonesia), akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami harus lihat apakah bisa menahan serangan Indonesia,” ungkap pelatih asal Jerman pasca kekalahan dari Kirgistan (3/12/2017).

Weiss menilai bahwa Kyrgyzstan dan Indonesia sama-sama kuat. Apalagi dalam pertemuan head to head sebelumnya di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand, Timnas U-22 Indonesia sempat menghantam Brunei dengan 7 gol tanpa balas.

“Kami pernah kalah 0-7 lawan Timnas Indonesia di Thailand. Tapi sekarang kami lebih baik. Kirgistan dan Indonesia sama-sama tim yang kuat, tapi dalam sepak bola tidak ada yang bisa menebak,” tegasnya.

Pada pertemuan di Thailand, Saddil Ramdani (2 gol), Marinus Wanewar, Gavin Kwan (2 gol), Osvaldo Haay, serta Septian David Maulana menjadi pencetak gol bagi Indonesia. Namun belum dapat dipastikan apakah Milla akan melibatkan Saddil, Osvaldo, Gavin, dan Septian untuk pertandingan kali ini.

Mengingat rencana Milla untuk melibatkan ke-24 pemain dalam turnamen Tsunami Cup, ada peluang bagi Gavin, Saddil, dan Osvaldo untuk menjadi starter di matchday kedua. Satria Tama dan Evan Dimas pun kemungkinan beraksi setelah sebelumnya duduk di bangku cadangan.

Prediksi skor Indonesia vs Mongolia 0-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here