Prediksi Arsenal vs Chelsea, Jadwal FA Community Shield 2017

LIVE STREAMING : Hasil Arsenal vs Koln, Jadwal UEFA Europa League 15 September 2017

NontonBolaJo.com – Prediksi Arsenal vs Chelsea Di FA Community Shield 2017, Waktu Kick-Off Dan Kabar Tim. Juara FA Cup dan Premier League musim lalu, Arsenal dan Chelsea, akan saling berhadapan di ajang FA Community Shield 2017. Pertandingan yang menjadi penanda segera dimulainya musim baru Liga Inggris tersebut akan digelar hari Minggu, 6 Agustus 2017, di Wembley Stadium, Wembley, London. Laga antara Arsenal vs Chelsea dijadwalkan kick-off pada pukul 20:00 WIB.

Pertandingan antara Arsenal vs Chelsea di kompetisi FA Community Shield tahun ini seolah-olah mengulangi laga di tahun 2015. Sama dengan tahun ini, kala itu Arsenal pun hadir sebagai juara FA Cup dan Chelsea sebagai juara Premier League. The Gunners berhasil meraih trofi FA Community Shield dua tahun silam dengan mengalahkan Chelsea lewat gol tunggal Alex Oxlade-Chamberlain.

Sepanjang sejarah FA Community Shield, Arsenal menjadi klub ketiga yang paling banyak mengumpulkan trofi juara, yakni 14 kali. Sedangkan Chelsea baru berhasil 4 kali mengoleksi gelar juara Community Shield, terakhir di tahun 2009. Sedangkan dua klub teratas yang paling sering menjadi pemenang di kompetisi ini adalah Manchester United (21 kali) dan Liverpool (15 kali).

Pertemuan head to head ini pun seperti mengulangi babak final FA Cup musim lalu antara Arsenal vs Chelsea. Ketika itu, kemenangan Arsenal dengan skor 2-1 di Wembley berhasil mengobati luka setelah sebelumnya The Blues berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam pertemuan terakhirnya di kompetisi Liga Inggris.

“Bagi kami adalah sebuah peluang bagus untuk mengulangi performa dari final FA Cup. Saya dapat katakan bahwa Chelsea sepertinya telah mempertahankan 95 persen dari skuad mereka. Mereka menambahkan Bakayoko yang merupakan pemain yang sangat tangguh, kuat dalam memenangkan bola, mirip (Nemanja) Matic, mungkin sedikit kurang di sisi lari jarak jauh, namun lebih dari seorang pemain yang memiliki dampak. Namun pastinya kami akan berjuang kembali untuk kejuaraan,” tutur pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Tidak hanya Wenger, tekad kemenangan pun dilontarkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. “Kami ingin mencoba mengawali musim dengan sebuah kemenangan. Saya berharap melihat permainan yang bagus dari para pemain dan untuk banyak orang. Ini trofi perdana musim ini. Ini game yang penting. Kami ingin memainkan game yang bagus dengan intensitas yang bagus,” tekad Conte.

Kabar Tim Arsenal vs Chelsea

Arsene Wenger masih harus mempertimbangkan lebih lanjut untuk menurunkan striker andalannya Alexis Sanchez. Pasalnya Sanchez telah absen cukup lama dari sesi latihan setelah diberikan waktu liburan ekstra, sama dengan Shkodran Mustafi, terkait keterlibatannya dalam FIFA Confederations Cup 2017. Waktu istirahatnya pun bertambah karena sakit.

Mesut Ozil dan Aaron Ramsey diharapkan dapat memperkuat tim setelah berturut-turut pulih dari cedera engkel dan masalah otot. Namun Francis Coquelin dipastikan absen akibat cedera ligamen engkel. Dua rekrutan baru, Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac, diyakini akan memperkuat Arsenal dalam laga kompetitif perdananya.

Di pihak lawan, Chelsea dipastikan masih kehilangan Eden Hazard dan rekrutan barunya, Tiemoue Bakayoko, akibat cedera. Hazard menjalani operasi di bagian engkel, sedangkan Bakayoko juga dioperasi di bagian lutut.

“Hanya dua pemain, Eden Hazard dan Bakayoko (yang tidak tersedia),” tegas Conte. Dengan demikian dua rekrutan baru, Alvaro Morata dan Antonio Rudiger, berpeluang turut serta menghadapi The Gunners pada Minggu malam.

Diego Costa di prediksi tidak akan hadir setelah Conte mengirimkan pesan bahwa dirinya ‘tidak terlibat dalam rencana musim depan’. Namun Pedro, yang mengalami keretakan beberapa tulang di bagian wajah, telah turut dalam sesi latihan dengan menggunakan topeng.

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Absennya sejumlah pemain kunci membuat Chelsea terlihat sedikit lebih rentan dibandingkan Arsenal, terlebih dengan absennya Hazard serta kepindahan Nemanja Matic ke Manchester United. Meskipun Alvaro Morata diharapkan mampu mengisi kekosongan di posisi ujung tombak, namun sepertinya mantan striker Real Madrid tersebut masih membutuhkan penyesuaian.

Sebaliknya, The Gunners memiliki catatan apik dalam beberapa pertandingan terakhirnya di Wembley. Kehadiran dua striker handal, Sanchez dan Lacazette, seharusnya menambah ketajaman Arsenal dalam serangan. Meskipun demikian, kekalahan telak dengan 3 gol tanpa balas yang dialami Arsenal saat menghadapi Chelsea dalam laga persahabatan di China tentu tidak dapat diabaikan.

Prediksi skor Arsenal vs Chelsea : 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here