Prancis vs Peru Live Stream Trans TV Piala Dunia 21/6/2018: Olivier Giroud Jadi Andalan?

Timnas Prancis berpeluang mengunci satu posisi di babak 16 besar jika berhasil merebut tiga poin penuh dari Peru di laga kedua Grup C yang berlangsung Kamis 21 Juni 2018 di Ekaterinburg Arena.

Pertandingan antara Prancis vs Peru cukup krusial bagi kedua tim untuk memperbesar peluang lolos ke tahap selanjutnya. Duel yang diprediksi berlangsung sengit ini dapat disaksikan secara live melalui jadwal siaran langsung Trans TV mulai pukul 22:00 WIB.

Timnas Prancis berhasil mengawali langkah dengan kemenangan 2-1 atas Australia, sedangkan Peru gagal meraih poin setelah ditaklukan Denmark dengan skor 0-1. Dengan demikian, Prancis dan Denmark saat ini menempati dua posisi teratas Grup C dengan tiga poin dan mendesak Australia dan Peru ke dua posisi terbawah.

Secara catatan pertemuan head to head, kedua tim terbilang ‘asing’ satu sama lain mengingat satu-satunya pertemuan terjadi di bulan April 1982, sesaat sebelum Peru tampil di Piala Dunia, dimana Los Incas menang tipis lewat gol tunggal tanpa balas.

Sering Dilihat:  Bali United vs PSMS Medan Live Streaming Liga 1 Indonesia 24/3/2018: Tekad Djanur Patahkan Rekor!

Meski demikian, pelatih Peru, Ricardo Gareca, menilai bahwa Les Bleus merupakan salah satu kandidat peraih trofi Piala Dunia tahun ini.

“Prancis memiliki identitas sendiri, mereka dapat memenangkan Piala Dunia, mereka dapat beradaptasi dengan semua tim yang dihadapinya. Mereka salah satu favorit, namun kami dapat menjadi lawan berat. Kami memiliki gaya kami sendiri dan tidak akan membiarkan Prancis mengusik kami,” tutur Gareca, dilansir dari laman FIFA.

Baik Peru maupun Prancis berpeluang menurunkan susunan line-up yang sama seperti di laga pertama. Namun belum dapat dipastikan apakah pelatih Didier Deschamps akan melibatkan Olivier Giroud sejak awal pertandingan setelah striker Chelsea tersebut terlibat aktif membangun ‘jalan’ menuju gol kemenangan atas Australia, atau bertahan dengan trio Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe di lini serang.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Bali United Laga Persahabatan 31/7/2018: Ujian Terakhir Sebelum Asian Games

Sedangkan top skorer Peru, Paolo Guerrero, diperkirakan akan terlibat sejak awal setelah sebelumnya turun lapangan dari kursi cadangan ketika dikalahkan Denmark 0-1.

Selain menjadi momen krusial untuk memperebutkan satu posisi di 16 besar, pertandingan kontra Peru menjadi momen bersejarah bagi kiper dan kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, yang akan merayakan penampilan internasional ke-100 nya (ke-76 kalinya sebagai kapten).

“Saya sangat bangga. Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik, dan saya tinggal apapun yang terjadi 100 persen terlibat!” ungkap Lloris dengan bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.