Prancis vs Kroasia Live Stream Trans TV Final Piala Dunia 15/7/2018

Akhirnya! Babak final 2018 Russian FIFA World Cup antara Timnas Prancis vs Kroasia siap digelar hari Minggu 15 Juli 2018 di Luzhniki Arena, Moskow setelah melewati 63 pertandingan penuh drama, intrik, dan kejutan.

Berada di panggung final Piala Dunia 2018, laga antara Prancis vs Kroasia dapat disaksikan secara live melalui siaran langsung Trans TV atau Trans 7, mulai kick-off pukul 22:00 WIB. Pertandingan ini juga diprediksi menjadi ‘ajang balas dendam’ bagi Kroasia yang sempat terhenti langkahnya di semi final Piala Dunia Paris 1998 akibat kalah 1-2 dari Prancis.

“Ini fenomenal; sebuah keajaiban! Semua, kami di Piala Dunia! Ini tidak dapat dipercaya. Saya gembira dan ini belum berakhir. Kami dapat menjadi juara dunia, saya yakin itu. Kami memiliki peluang yang bagus,” tutur Robert Prosinecki, mantan pesepakbola yang meraih medali perunggu bersama tim Vatreni di Piala Dunia Prancis 1998.

Les Bleus melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah menaklukan Belgia dengan skor 1-0 lewat gol tunggal pemain bek Barcelona Samuel Umtiti, sedangkan Kroasia terpaksa memainkan babak tambahan waktu untuk mengukuhkan kemenangannya atas Inggris di babak semi final dengan skor 2-1.

Sering Dilihat:  Prancis Juara Piala Dunia 2018, Ini Daftar Peraih Penghargaan FIFA

Meskipun menurut catatan head to head Kroasia belum pernah berhasil menaklukan Prancis di lima pertandingan terakhir, baik bersifat kompetitif maupun persahabatan, namun pelatih Zlatko Dalic tetap tidak kuatir.

“Statistik dan rekor ada untuk dipecahkan. Tidak peduli siapa lawan kami di final. Tujuan kami untuk memberikan yang terbaik, seluruh dunia akan menyaksikan Kroasia. Kami datang ke sini untuk menikmati pertandingan dan memenangkannya.

“Para pemain saya telah memainkan sangat banyak pertandingan di Liga Champions – termasuk final – namun ini pertandingan terbesar dalam karir mereka,” tegas Dalic.

Sementara itu, bagi Prancis ini merupakan peluang emas untuk menjadi juara dunia kedua kalinya setelah berhasil mengangkat trofi serupa di tahun 1998. Selain itu, babak final ini juga dapat menjadi pelipur lara setelah di Piala Dunia 2006 harus puas meraih medali perak akibat kekalahan dari Italia lewat babak adu penalti.

Sering Dilihat:  Hasil Timnas Indonesia U19 vs Brunei, Skor Sementara 6-0 HT Piala AFF U-18 2017

“Ada semangat dalam skuad yang dapat menggerakkan gunung-gunung. Mereka muda dan mereka akan bertambah kuat dalam dua atau empat tahun ke depan. Kami telah menciptakan peluang untuk menjadi juara dunia namun kami belum berada di sana. Namun kami ingin memenuhi takdir kami,” ungkap pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Pemain gelandang Prancis, Blaise Matuidi, diperkirakan terlibat dalam starting line-up kendati sempat bertabrakan keras dengan Eden Hazard di babak semi final. Sebaliknya, Dalic mengakui bahwa Kroasia menghadapi ‘sedikit cedera’ dimana winger Ivan Perisic dilaporkan tengah berjuang pulih dari cedera dan absen dalam latihan hari Jumat.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, sempat mengalami demam pada malam sebelum menghadapi Timnas Inggris. Namun dirinya berhasil membuktikan tekad dengan bermain selama 120 menit di babak semi final hingga meraih kemenangan. “Saya akan bermain di final tanpa sebuah kaki jika dibutuhkan,” tekad Rakitic.

Link streaming prancis vs Kroasia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.