Prancis vs Irlandia Live Stream Laga Persahabatan Internasional 29/5/2018: Bukan Sekedar ‘Fun’

Live streaming Perancis vs Irlandia. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengklaim bahwa laga persahabatan internasional antara Prancis vs Irlandia yang digelar pada Selasa 29 Mei 2018 di Stade de France bukan sekedar ‘fun’.

Tidak hadir dalam jadwal siaran langsung televisi lokal, menurut laman Pengentau.id, live streaming antara Prancis vs Irlandia akan digelar dini hari WIB, sedangkan The Sun mengatakan laga akan diliput oleh RTE2 serta RTE Player untuk wilayah tertentu mulai kick-off pukul 02:00 WIB.

Dalam sesi wawancara jelang pertandingan, Deschamps menegaskan bahwa, “Saya tidak ingin jurnalis Irlandia berpikir kami memilih Irlandia karena berpikir akan menjadi (laga) ‘fun’ dan kami akan menang.

“Kami pernah bermain melawan Irlandia di Euro dan itu sangat sulit. Kami memilih tim ini karena mereka memiliki profil yang sama seperti salah satu yang akan kami hadapi di Piala Dunia, dan ini akan menjadi laga tangguh, saya dapat sampaikan demikian,” seperti dilansir dari Sky Sports (27/5/2018).

Sering Dilihat:  Live Streaming TV One, Jadwal Persib vs Mitra Kukar Berubah!

Selain Irlandia, Les Bleus juga bersiap menghadapi Italia dan USA beberapa pekan mendatang sebelum mengawali langkah di tahap final FIFA World Cup 2018 di Rusia dengan melawan Australia pada tanggal 16 Juni di Kazan.

Sedangkan bagi Irlandia, yang gagal lolos ke Rusia setelah kalah dari Denmark di babak play-off, laga tangguh kali ini diharapkan dapat memberi banyak pelajaran kepada tim dalam rangka persiapan menuju UEFA Nations League yang akan dimulai awal September 2018.

“Ini adalah pertandingan besar seperti yang akan dihadapi oleh beberapa pemain. Ini akan menjadi ujian berat dan saya harap mendapat sangat banyak pelajaran darinya.

“Ini merupakan ujian besar bagi kami. Perancis memiliki peluang yang bagus seperti yang lainnya untuk memenangkan Piala Dunia. Bagi kami, ini persiapan luar biasa untuk Nations League dan peluang besar bagi beberapa pemain kami yang kurang berpengalaman,” papar manajer Timnas Irlandia, Martin O’Neill.

Sering Dilihat:  Newcastle vs Tottenham Hotspur Live Stream Liga Inggris 11/8/2018: Tanpa Wajah Baru

Kabar Tim Prancis vs Irlandia

Deschamps kehilangan Dimitri Payet yang terpincang-pincang saat memperkuat Marseille menghadapi Atletico Madrid di final Liga Europa lalu.

“Dia (Payet) kandidat serius untuk menempati daftar 23 (pemain), namun cedera seperti itu biasanya membutuhkan pemulihan tiga minggu. Dan ada resiko kambuh dengan cedera seperti itu dan saya harus memberikan daftar final ke FIFA pada 4 Juni,” jelas Deschamps.

Di lini serang, Deschamps memiliki pilihan yang kaya dengan kehadiran Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Kylian Mbappe.

Sedangkan ada beberapa pemain Irlandia yang terlibat dalam pertemuan terakhir bersama Prancis di babak 16 besar Euro 2016 yang turut dalam deretan laga persahabatan kali ini, termasuk Shane Duffy, Seamus Coleman, Jeff Hendrick, James McClean, dan Shane Long. Namun Jeff Hendrick dipastikan absen saat menantang Prancis, kendati diharapkan fit ketika menghadapi USA akhir pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.