Prancis vs Belanda : Arjen Robben Siap Lakukan Segalanya

NontonBolaJo.com – Pertandingan di babak kualifikasi menuju Piala Dunia Rusia 2018 akan semakin sengit mengingat hanya 4 laga tersisa untuk menentukan tim yang dapat terkualifikasi. Salah satunya adalah laga krusial di Grup A zona Eropa antara Prancis vs Belanda yang akan digelar pada Jumat dini hari WIB (1/9/2017), kick off pukul 01:45 WIB.

Prancis dan Belanda berturut-turut berada di peringkat ke-2 dan ke-3 dalam klasemen sementara Grup A. Les Bleus memiliki poin setara dengan Swedia, sama-sama 13 poin, sementara Oranje berada di posisi ketiga dengan perolehan 10 poin, atau selisih 1 poin lebih tinggi dibandingkan Bulgaria.

Ketatnya persaingan antara empat timnas teratas di Grup A membuat masing-masing tim membutuhkan 12 poin tersisa yang diperebutkan di babak kualifikasi. Apalagi mengingat hanya juara grup yang dapat terkualifikasi ke Piala Dunia 2018, sedangkan 8 runner up grup terbaik harus melewati putaran kedua.

Situasi ini disadari penuh oleh kapten Timnas Belanda, Arjen Robben. Dirinya bertekad memberikan segalanya untuk dapat memenangkan tim Oranje saat melawan Prancis, meskipun kondisinya belum 100 persen fit. Pesepakbola berusia 33 tahun ini mengaku belum sepenuhnya siap setelah mengalami cedera betis namun bertekad membantu Belanda untuk merebut 3 poin di pertandingan ini.

Sering Dilihat:  Barcelona Juara Copa Del Rey 2016/2017, Enrique Akhiri Karir Tanpa Kesedihan

Di awal musim, Robben baru 2 kali mendapat kesempatan untuk memperkuat Bayern Munchen pada 2 laga perdana Bundesliga musim ini. Setelah bermain dari bangku cadangan saat melawan Bayer Leverkusen, Robben bermain 64 menit saat melawan Werder Bremen.

“Saya masih memerlukan beberapa pertandingan. Saya akan memberikan segala yang saya miliki dalam diri saya,” tegas Robben.

“Pergantian (melawan Werder) bukan datang dari saya, itu keputusan pelatih. Namun itu cukup wajar mengingat persiapan yang saya miliki. Masuk akan bahwa saya belum dapat menuntaskan pertandingan, namun itu bukan berarti bahwa saya benar-benar kuat. Saya harus melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Terkait lawan tandingnya kali ini, Robben tidak menyangkal bahwa Prancis memiliki kualitas tim yang bagus. Namun sang kapten menyemangati rekan-rekannya agar berpikir positif dan memiliki keyakinan untuk dapat menaklukkan sang tuan rumah dan merebut 3 poin penuh.

“Tentunya, Prancis memiliki, dalam hal kualitas, tim yang sangat bagus. Namun saya tidak ingin berbicara mengenai mereka. Saya pikir kami tidak boleh berpikir bahwa kami tidak sebagus (mereka), kami harus yakin terhadap kualitas kami sendiri dan percaya kami dapat mengalahkan mereka.

Sering Dilihat:  Live Stream Serbia vs Swiss Trans TV Piala Dunia 23/6/2018: Terapkan Perubahan Taktik

“Kami harus pergi ke Paris dengan keyakinan. Ini sedikit banyak seperti situasi di Piala Dunia 2014. Jika anda yakin terhadap sesuatu dan memiliki ambisi yang dibutuhkan, anda dapat melangkah jauh,” tegas Robben.

“Saya ingin melihat keyakinan, bukan kecemasan. Dan secara terorganisasi segalanya harus klik. Jika anda tidak memiliki kualitas individual sebanyak negara-negara top di dunia sepak bola, maka anda harus pintar-pintar melakukan pendekatan terhadap game,” ujarnya.

Robben juga mengaku bahwa tim-nya memiliki sebuah rencana untuk menghadapi Prancis. Namun demikian, rencana tersebut tidak akan diungkapkan sebelum pertandingan dimulai agar Prancis tidak berpeluang mempersiapkan diri.

“Kami tidak berencana untuk mengumumkan rencana game, taktik, atau strategi apapun sebelum pertandingan. Kami tidak berencana membuat lawan kami lebih bijaksana dibandingkan saat ini. Kami memiliki sebuah rencana untuk game Prancis dan kami akan mencoba mengimplementasikan secara sempurna besok,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.