Prancis vs Argentina Live Stream Trans TV Piala Dunia 30/6/2018: Duel Rekor Gemilang Kontra Sang Runner Up

Bermodalkan status tak terkalahkan dalam babak 16 besar di lima Piala Dunia terakhir yang dilakoninya, Timnas Prancis siap menghadapi runner up musim lalu, Argentina, dalam putaran 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 yang digelar hari Sabtu 30 Juni 2018 di Kazan Arena, Rusia.

Pertandingan antara Prancis vs Argentina, yang dapat disaksikan secara live melalui jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 21:00 WIB ini, diprediksi berlangsung sengit mengingat kedua tim masuk dalam jajaran tim yang difavoritkan dapat mengangkat trofi FIFA World Cup tahun ini bersama sederet pemain bintang diantaranya Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe dari Prancis, serta Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria dari Argentina.

Les Blues melangkah ke babak 16 besar status juara Grup C lewat hasil tak terkalahkan dalam tiga laga di fase grup, mengoleksi 7 poin melalui kemenangan atas Australia, Peru, dan bermain imbang tanpa gol bersama Denmark.

Sebaliknya, Argentina nampak ‘terengah-engah’ dan nyaris terlempar dalam fase grup andaikan Messi dan Marcos Rojo tidak menyematkan gol kemenangan ke gawang Nigeria yang berhasil melakukan perlawanan sengit dan mencetak satu gol lewat Victor Moses dari titik penalti. Bahkan hasil imbang bersama Islandia dan kekalahan telak dari Kroasia sempat membuat La Albiceleste terpuruk di posisi juru kunci Grup D sebelum kemudian melesat ke posisi runner up.

Sering Dilihat:  Prediksi Skor Persija vs Persiba, Liga 1 (12/08/2017)

Meskipun demikian, kapten sekaligus kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris, tetap mewaspadai kekuatan lawan tandingnya di laga ‘hidup mati’ ini. Terlebih mengingat status Argentina sebagai runner-up Piala Dunia Brasil 2014.

“Kami sangat bersemangat. Argentina adalah finalis dari empat tahun lalu, ini sebuah negara besar di dunia sepakbola dan fans ada di kotanya. Ini sebuah pertemuan penting namun kami di sini untuk menang. Turnamen lainnya akan dimulai,” tutur Lloris, dikutip dari laman FIFA.

Secara catatan hasil, Timnas Prancis memiliki rekor yang cukup apik dengan tidak pernah kebobolan gol dalam tujuh laga Piala Dunia terakhirnya saat melawan tim asal Amerika Selatan, sejak terakhir kali pemain Brasil, Careca, berhasil menyematkan bola ke gawang Les Bleus di tahun 1986.

Sering Dilihat:  Live Streaming Anderlecht vs Bayern Munchen | Liga Champions Matchday 5 2017

Namun perlu diingat bahwa tim asal Amerika Selatan terakhir yang berhasil menaklukan juara dunia 1998 tersebut adalah Argentina di tahun 1978. Dan dalam acara jumpa pers jelang pertandingan, gelandang dari klub Paris Saint-Germain, Giovani Lo Celso, meyakini bahwa keberhasilan tim-nya melewati kualifikasi grup menambah kekuatan untuk menghadapi Prancis.

“Saya tidak tahu apakah ini kualifikasi yang penuh keajaiban, namun kami siap untuk mengerjakannya. Ini memberikan kami kekuatan lebih untuk pertandingan melawan Prancis.

“Mereka memiliki pemain-pemain sempurna dan adalah sebuah tim yang bagus, namun kami Argentina dan kami memiliki kekuatan sendiri,” tegasnya.

Di pertandingan krusial ini, Deschamps akan kehilangan Benjamin Mendy yang mengalami cedera otot. Sementara pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mendapatkan keleluasaan pilihan pemain tanpa dikuatirkan cedera, termasuk gelandang Enzo Perez yang diprediksi fit untuk beraksi meski sempat mengalami sedikit masalah di bagian paha-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.