Posisi Timnas U-19 Indonesia Di Klasemen Tergeser Pasca Myanmar Taklukkan Filipina

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia gagal meraih poin dalam pertandingan ketiga Grup B di Piala AFF U-18 2017 setelah dikalahkan Vietnam dengan 3 gol tanpa balas. Posisi skuad Garuda Nusantara di klasemen sementara pun tergeser ke peringkat tiga setelah Myanmar berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 7-0.

Dalam pertandingan yang digelar hari Selasa sore (11/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon, Timnas U-19 Indonesia tidak berhasil menahan gempuran skuad asuhan Hoang Anh Tuan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-3. Tampil kuat di awal babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri terlihat ‘limbung’ setelah kiper Muhamad Riyandi mengalami cedera hingga harus digantikan oleh Muchamad Aqil Savik.

Penampilan Aqil pun menjadi sorotan setelah gagal menahan bola dua hanya berselang tiga menit setelah dirinya masuk ke lapangan dan menggantikan Riyandi. Bahkan hanya berselang empat menit dari gol pertama, gawang Aqil kembali terkoyak.

Sering Dilihat:  Live Stream Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia Piala AFF 12/7/2018

Namun menurut pelatih kiper Timnas U-19 Indonesia, Jarot Supriadi, Aqil hanya membutuhkan adaptasi saat harus menggantikan Riyandi dan masuk ke lapangan tanpa pemanasan. “Bukan masalah demam panggung, hanya memang perlu adaptasi ketika menggantikan rekannya. Mungkin teman-temannya selama ini sudah merasa nyaman dengan Riyandi sehingga ketika terjadi insiden hingga ia harus digantikan, sedikit mengganggu konsentrasi rekan-rekannya,” tutur Jarot.

Setelah kalah, posisi Timnas U-19 Indonesia di klasemen belum berubah, masih di urutan runner up klasemen dengan total 6 poin, namun selisih gol berkurang menjadi +7. Namun setelah Myanmar berhasil menghantam Filipina dengan 7 gol tanpa balas, tim tuan rumah pun mengambil alih peringkat runner up Grup B, sama-sama dengan total 6 poin namun lebih unggul di selisih gol (+13).

Sering Dilihat:  Crystal Palace vs Liverpool Live Streaming Liga Inggris 31/3/2018: 'Intro' Sebelum Manchester City
Klasemen sementara Piala AFF U18 2017
Klasemen sementara Piala AFF U18 2017 per tanggal 11 September 2017

Selanjutnya di pertandingan terakhir fase grup, Myanmar akan bertemu pemuncak klasemen, Vietnam, yang hingga kini telah meraih 9 poin dengan selisih gol +15. Sementara Indonesia akan menghadapi Brunei di hari Rabu (13/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon.

Melihat kondisi di klasemen, Timnas U-19 Indonesia masih memiliki peluang untuk dapat lolos ke posisi dua besar. Namun untuk itu, dibutuhkan kemenangan telak atas tim Brunei dengan ‘pesta gol’.

“Kita lawan Brunei dalam laga selanjutnya dan wajib menang demi asa lolos ke semifinal,” tekad Egy Maulana Vikri yang telah mencetak 4 gol untuk Indonesia di Piala AFF U-18 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.