Portugal vs Spanyol Live Streaming Trans TV Piala Dunia 16/6/2018: Cicipi Gaya Pelatih Baru Di Derby Iberian

Bersama pelatih barunya, Fernando Hierro, Timnas Spanyol siap menghadapi Portugal di laga perdananya, ‘Derby Iberian’, dalam Grup B Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu 16 Juni 2018 dini hari WIB.

Usai ‘drama’ pemecatan Julen Lopetegui dua hari sebelum berjumpa Cristiano Ronaldo dkk, La Roja bersiap mengawali langkah di FIFA World Cup 2018 yang mempertemukan Timnas Spanyol vs Portugal dalam pertandingan yang ditayangkan secara live dalam siaran langsung Trans TV, mulai kick-off pukul 01:00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan head to head ke-36 kalinya dalam Derby Iberian, dimana Spanyol sebelumnya menorehkan hasil yang lebih baik dengan 16 kemenangan, berbanding enam kemenangan yang dikoleksi Portugal. Namun salah satu yang dinantikan adalah bagaimana Sergio Ramos dkk mampu mengadaptasi gaya sang pelatih baru, Hierro, yang baru memimpin selama dua hari sejak Federasi Sepakbola Spanyol memecat Lopetegui pada hari Rabu (14/6/2018).

Sering Dilihat:  Streaming Liga Inggris Manchester City vs Watford Siaran 3/1/2018: Absennya Kevin De Bruyne Dan Gabriel Jesus

“Para pemain bersemangat, mereka menginginkan tantangan ini. Ini adalah tantangan bagi semua orang, kami tidak memiliki waktu untuk merenung. Saya tahu mereka akan memberikan 100 persen. Dalam sebuah Piala Dunia tidak ada yang menyia-nyiakan apapun. kami semua tahu apa artinya ini dan tanggung jawab kami,” tutur Hierro dalam jumpa pers, Kamis (14/6/2018), dilansir dari laman Sky Sports.

Bagaimanapun, pelatih Portugal, Fernando Santos, yakin bahwa ‘goncangan’ yang dialami tim lawan tidak akan berpengaruh pada penampilan David De Gea dan rekan-rekannya di Piala Dunia tahun ini.

“Ini adalah Spanyol dan Portugal. Spanyol telah bermain seperti itu selama 10 tahun, saya tidak berpikir akan banyak kejutan. Yang penting adalah tim yang bermain, dan strategi dan tidak lebih dari itu.

“Spanyol adalah lawan fantastis. Mereka terkualifikasi sangat tinggi dengan jenis permainan yang telah terkonsolidasi bertahun-tahun dan (itu) tidak akan berubah secara radikal,” ujar Santos.

Sering Dilihat:  Live Streaming AC Milan vs Genoa Liga Italia 1/11/2018: Dukungan Bagi Gattuso

Baik Spanyol maupun Portugal melangkah ke laga perdananya di FIFA World Cup 2018 tanpa kekuatiran cedera pemain setelah Dani Carvajal berhasil pulih tepat waktu dari cedera hamstring dan turut berlatih di hari Selasa. Meski demikian, kehadiran bek Real Madrid tersebut belum dapat dipastikan dan berpotensi digantikan oleh Alvaro Odriozola andaikan Carvajal harus absen.

Kedua tim juga menorehkan hasil mumpuni dalam sederet laga persahabatan jelang Piala Dunia. Portugal hanya satu kali kalah (3 menang, 3 seri) dalam tujuh laga persahabatan terakhir, saat melawan Belanda dengan skor 0-3, sedangkan Spanyol tanpa kalah dalam enam laga persahabatan terakhir, salah satunya menang telak atas Argentina dengan skor 6-1 di bulan Maret silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.