Portugal vs Maroko Live Stream Trans TV Piala Dunia 20/6/2018: Hadapi Laga Wajib Menang

Timnas Portugal berpeluang lolos ke fase gugur jika berhasil merebut kemenangan saat menghadapi Maroko di laga kedua Grup B yang berlangsung hari Rabu 20 Juni 2018 malam WIB di Luzhniki Stadium, Moskow.

Meskipun menjadi salah satu tim favorit di Grup B, Selecao harus memastikan merebut tiga poin penuh dalam duel antara Portugal vs Maroko yang ditayangkan secara live di jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 19:00 WIB agar memperbesar peluang lolos ke tahap selanjutnya.

Bermain imbang bersama Spanyol dengan skor 3-3 melalui hattrick Cristiano Ronaldo di laga pembuka membuat Timnas Portugal berada di posisi runner up Grup B, satu tingkat di bawah Iran yang berhasil merebut tiga poin penuh lewat kemenangan 1-0 atas Maroko. Sedangkan The Atlas Lions terpuruk ke posisi juru kunci tanpa poin di klasemen sementara.

Namun tidak hanya Portugal, Maroko juga dipastikan berharap dapat mengulangi sejarah yang ditorehkan dalam pertemuan head to head terakhir bersama Portugal. Dalam 14 pertandingan World Cup di lima turnamen termasuk di Rusia tahun ini, Maroko hanya berhasil dua kali meraih kemenangan yang salah satunya adalah ketika berhadapan dengan Portugis di Meksiko 1986 dengan skor 3-1.

Sering Dilihat:  Perseru vs Arema Live Streaming Liga 1 6/6/2018: Main Kandang Di Malang

Kemenangan atas Portugal 32 tahun silam tersebut merupakan kemenangan pertama Maroko di turnamen Piala Dunia dan kekalahan satu-satunya yang dialami Portugal di ajang FIFA World Cup saat berhadapan dengan tim asal Afrika.

Gelandang serang Timnas Maroko, Faycal Fajr, mengungkapkan keyakinan bahwa tim-nya dapat terkualifikasi ke fase gugur meskipun gagal meraih poin di pertandingan pertama.

“Kami frustasi dengan kekalahan melawan Iran, namun kami harus melupakannya dan fokus pada Portugal. Kami yakin terkualifikasi (ke putaran selanjutnya).

“Kami kalah dalam sebuah pertempuran namun bukan kehilangan peperangan. Kami memiliki pemain-pemain muda yang bermain di klub-klub besar. Kami menantikan untuk mempertahankan warna kami di hari Rabu dan membuat warga Maroko bangga,” tegas Fajr dalam jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (17/6/2018), dikutip dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Thailand Di Laga Perdana SEA Games 2017, Luis Milla Bilang 'Kami Siap' !

Sebaliknya, striker Portugal Andre Silva menilai bahwa tim-nya lebih kuat dibandingkan lawan tanding di duel malam ini.

“Saya menilai Portugal lebih kuat dibandingkan Maroko dan tim lainnya. Namun di sini saya tidak mengatakan bahwa kami akan menang dan ini akan mudah. Kami menghormati tim lainnya dan tahu betapa sulit setiap pertandingan, namun pastinya saya yakin kami lebih kuat,” tandasnya.

Menghadapi laga kedua di Grup B, Maroko berharap dapat menurunkan bek kanannya, Nabil Dirar, yang sempat absen akibat cedera lutut. Terlebih setelah Nordin Amrabat mengalami cedera ketika menghadapi Iran.

Untuk menghadapi aksi Cristiano Ronaldo, diperkirakan pelatih Herve Renard akan sedikit menggali ‘pengetahuan’ Achraf Hakimi, rekan CR7 di Real Madrid. Sedangkan pelatih Fernando Santos mendapat dukungan penuh dari skuad-nya tanpa kuatir terhadang cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.