Play Off Piala Dunia 2018: Yakinnya Gian Piero Ventura Jelang Swedia vs Italia

Tim Nasional Italia

NontonBolaJo.com – Play Off Piala Dunia 2018, Pelatih Timnas Italia Gian Piero Ventura mengungkapkan keyakinannya jelang menghadapi Swedia di babak play-off FIFA World Cup, yang menjadi peluang terakhir untuk dapat lolos ke final turnamen di Rusia.

Pertandingan antara Swedia vs Italia akan digelar pada hari Sabtu 11 November 2017 (dini hari WIB) di Friends Arena, Solna, sebelum kemudian dilanjutkan dengan leg kedua pada 14 November mendatang di San Siro. Hasil laga di babak play-off ini akan menentukan tim yang lolos ke Rusia di tahun 2018 mendatang.

Timnas Italia tengah berjuang keras menghindari kemungkinan gagal lolos ke final turnamen Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam enam dekade terakhir setelah hanya berhasil menduduki posisi runner up di fase kualifikasi Grup G akibat kalah lima poin dari sang juara grup, Spanyol. Namun Ventura meyakini bahwa timnya akan melangkah ke Rusia tahun depan.

“Saya tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan tidak pergi ke Piala Dunia,” tegas Ventura pada hari Senin (6/11/2017), seperti dilansir dari Vivo Azzurro.

Gian Piero Ventura
Gian Piero Ventura, pelatih Timnas Italia (sumber: Vivo Azzurro)

“Saya telah melihat bahwa grup ini termotivasi secara luar biasa dan mereka benar-benar menginginkannya. Ini momen penting untuk saya dan sejarah saya dan juga para pemain karena beberapa memiliki peluang untuk mengawali siklus baru sementara yang lain mengakhirinya.

“Saya tenang karena para pemain rela dan Italia selalu solid dalam laga knockout, anda dapat lihat dari bagaimana 65.000 tiket telah terjual untuk pertandingan di San Siro (leg kedua).”

Mengenai formasi yang akan diterapkan Ventura, pelatih berusia 69 tahun tersebut mengungkapkan, “Pendekatan ke pertandingan dan tekad kami akan menjadi kunci. Ini bukan tentang Swedia, yang penting apa yang kami lakukan. Mereka (Swedia) kurang lebih tim yang sama seperti Euro, mereka tidak memiliki Ibrahimovic namun Toivonen, mereka selalu bermain dengan karakteristik yang sama yang ada dalam DNA nya.

“Saya bermimpi memperoleh 20 hari untuk melatih tim dan untuk itu kami kami harus pergi ke Piala Dunia. Ini waktunya untuk bermimpi secara kami hanya memikirkan tentang dua pertandingan ini,” pungkasnya.

Daftar skuad Timnas Italia untuk menghadapi Swedia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Genoa);
Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D’Ambrosio (Inter), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea);
Gelandang: Federico Bernardeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorge Luiz Frello Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint Germain);
Striker: Andrea Belotti (Torino), Eder Citadin Martins (Inter), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here