Pindah Ke Liverpool Dengan Biaya Rp 1,3 Triliun, Virgil van Dijk Jadi Bek Termahal Di Dunia

Virgil van Dijk

NontonBolaJo.com – Bek tengah Southampton Virgil van Dijk siap mendarat di Anfield untuk bergabung bersama Liverpool pada 1 Januari 2018 melalui perjanjian sebesar 75 juta Poundsterling alias sekitar Rp 1,366 triliun. Nilai transfer tersebut membuat nama Van Dijk tercatat sebagai bek termahal di dunia, melewati nilai yang dikeluarkan Manchester City untuk merekrut Benjamin Mendy dari Monaco di bulan Juli 2017 silam.

“Liverpool FC mengkonfirmasi mereka telah mencapai persetujuan bersama Southampton untuk transfer Virgil van Dijk. The Reds telah menyetujui perjanjian bersama klub pesisir selatan dan pemainnya sendiri, bahwa akan melihat bek berusia 26 tahun pindah ke Anfield ketika jendela transfer kembali dibuka pada 1 Januari 2018,” demikian pernyataan Liverpool melalui situsnya, Rabu (27/12/2017).

Selanjutnya, Van Dijk yang akan mengenakan seragam Liverpool bernomor punggung 4 juga menuturkan kegembiraannya melalui akun Twitter miliknya, “Hari ini adalah sebuah hari yang membanggakan untuk saya dan keluarga saya secara saya bergabung dengan klub terbesar di dunia sepak bola! Saya tidak sabar mengenakan kaos merah yang terkenal untuk pertama kalinya di hadapan The Kop dan memberikan segalanya yang saya miliki untuk mencoba dan membantu klub luar biasa ini meraih sesuatu yang spesial di tahun yang segera tiba.”

Selaras dengan Liverpool, melalui situs resminya Southampton pun mengumumkan perjanjian transfer Virgil van Dijk dalam sebuah artikel singkat. “Southampton FC dapat mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan bersama Liverpool terkait transfer Virgil van Dijk. Southampton telah menyetujui biaya yang akan membuat rekor dunia baru untuk sebuah bek. Klub berharap Virgil mendapatkan masa depan yang sangat baik ketika perjanjian diselesaikan pada 1 Januari 2018,” tulis The Saints.

Meskipun akan bergabung pada tanggal 1 Januari mendatang, Van Dijk tidak akan bisa terdaftar sebagai seorang pemain Liverpool hingga 2 Januari. Artinya, bek asal Belanda ini tidak akan terlibat dalam kunjungan Liverpool ke Burnley di hari Senin (1/1/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here