Pilih PSG, Dani Alves Minta Maaf Ke Pep Guardiola

Dani Alves

NontonBolaJo.com – Dani Alves membuat keputusan mengejutkan dengan memilih bergabung ke Paris Saint-Germain setelah sebelumnya nyaris dipastikan akan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City. Terkait hal tersebut, Alves pun meminta maaf kepada Guardiola andaikan merasa terkhianati dengan keputusannya.

Pemain bek asal Brasil yang mengakhiri kontraknya bersama Juventus setelah satu musim ini sebelumnya diyakini akan kembali bertemu mantan pelatihnya di Barcelona dengan bergabung ke Manchester City. Namun ternyata keputusan akhir Alves adalah bergabung dengan klub asal Prancis, PSG.

“Saya sering mengatakan bahwa Premier League adalah sebuah divisi yang sangat menggugah minat dan ada banyak proyek menarik di sana. Saya telah berbicara dengan pihak City.

“Namun saya memiliki teman-teman di sini (di Paris) dan istri saya mencintai kota ini. Saya sempat sedikit egois ketika saya pindah ke Juve, saya tidak mendengarkan istri saya atau sahabat-sahabat saya. Kali ini, saya mencoba untuk tidak egois dan menyenangkan semua orang. Saya percaya dalam kebahagiaan – itulah mengapa saya membuat keputusan datang ke sini. Jika Guardiola merasa terluka, saya minta maaf,” tutur Alves seperti dilansir dari The Guardian (12/7/2017).

Alves menyelesaikan perjanjian transfer ke PSG pada hari Rabu (12/7/2017), beberapa hari setelah menggelar pernikahan dengan sang kekasih, Joana Sanz, di Ibiza. Menurut pesepakbola berusia 34 tahun tersebut, ambisi PSG juga menjadi salah satu daya tarik yang membuatnya memutuskan bergabung.

“Bukan hanya kota luar biasa ini yang menarik saya ke sini; ambisi luar biasa dari klub juga sangat menarik. Saya sungguh menyukai cara Paris Saint-Germain menandai sejarah sepak bola dan terus menginginkan hal yang sama, merekrut pemain-pemain besar dan menunjukkan keinginan kuat di lapangan. Sisi olahraga inilah yang benar-benar membuat saya mengambil keputusan untuk datang ke sini,” ungkap Alves.

Dalam konferensi pers, Alves pun sempat menyinggung tentang kabar kepindahan Marco Verratti ke Barcelona. Rekrutan baru PSG tersebut menyarankan agar Verratti tetap berada bersama PSG.

“Saya datang ke sini untuk bermain bersamanya, jika dia pergi, apa yang harus saya lakukan ? Ini pesan saya baginya : Saya harap dia dapat membantu kami meraih mimpi. Semakin banyak pemain-pemain bagus yang kami miliki, semakin banyak peluang bagi kami untuk meraihnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here