Piala Super UEFA Real Madrid vs Manchester United : Udara Panas Jadi Tantangan

NontonBolaJo.com – Duel antara Real Madrid vs Manchester United di Piala Super Eropa UEFA 2017 akan berlangsung pada Rabu dini hari (9/8/2017) di Philip II Arena, Skopje, Makedonia. Selain berhadapan satu sama lain, pemain-pemain Madrid dan MU akan menghadapi ‘penantang tambahan’ berupa udara panas yang diperkirakan mencapai 35 derajat saat game dimulai, yang dijadwalkan kick-off pada pukul 01:45 WIB.

Seiring dengan merebaknya peringatan udara panas di seluruh Eropa Selatan, temperatur di Skopje pun sempat mencapai 40 derajat pada siang hari, atau lebih tinggi 20 derajat dibandingkan di Manchester. Panasnya udara diyakini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kedua tim yang merupakan juara Liga Champions dan juara Liga Europa musim lalu.

Sebelumnya, Manchester United sempat menaklukkan Real Madrid di turnamen persahabatan musim panas di Santa Clara, Amerika Serikat. Pada pertandingan di ICC 2017 tersebut MU berhasil menang lewat babak adu penalti setelah mengakhiri 90 menit waktu normal dengan hasil imbang 1-1.

Namun diperkirakan suhu udara di Skopje akan menjadi yang terpanas yang akan dihadapi The Red Devils. Untuk itu, UEFA berencana mengijinkan sesi ‘water breaks’ untuk menghindari ancaman dehidrasi para pemain. Terlebih mengingat dikeluarkannya peringatan terkait udara panas yang mencapai rekor tertinggi dalam satu dekade di beberapa wilayah, yang berpotensi mencapai level berbahaya.

Sering Dilihat:  Jadwal Jam Tayang Liga Champions Malam Ini Hadirkan MU, Barcelona, Real Madrid, PSG, Juventus

Bagi Real Madrid, ini adalah penampilan keenam kalinya di UEFA Super Cup. Dalam lima laga sebelumnya, Los Blancos berhasil menang dalam tiga pertandingan terakhir setelah sebelumnya dua kali mengalami kegagalan. Madrid berhasil meraih trofi juara UEFA Super Cup untuk pertama kali di tahun 2002, ketika menaklukkan Feyenoord (skor 3-1). Kemudian di tahun 2014 dan 2016, El Real berhasil menaklukkan lawan yang sama, Sevilla, di kompetisi bergengsi ini.

Sedangkan Manchester United baru satu kali berhasil meraih trofi UEFA Super Cup, yakni saat mengalahkan FK Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) di tahun 1991. Namun dalam dua pertandingan selanjutnya, MU gagal meraih kemenangan setelah kalah dari Lazio (0-1) dan Zenit (1-2) di tahun 1999 dan 2008.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Burnley vs Arsenal | Live Streaming Liga Inggris 26/11/2017

Pelatih MU, Jose Mourinho, berharap dapat mengikuti jejak Sir Alex Ferguson memimpin United untuk memenangkan UEFA Super Cup. Namun The Special One mengakui bahwa pemain-pemainnya belum memiliki banyak pengalaman di pertandingan skala Eropa.

“Para pemain kami tidak memiliki pengalaman yang berlimpah dari pertandingan-pertandingan besar di Eropa. Ini Manchester United yang baru, generasi baru para pemain; musim lalu ada Liga Europa, dimana juga penting bagi kami untuk mendapat pengalaman. Namun kini kami kembali ke Liga Champions dan ke UEFA Super Cup melawan tim terbaik di Eropa, jadi ini sebuah peluang luar biasa,” tutur Mourinho.

“Setiap kali saya mengikuti UEFA Super Cup, adalah sebagai juara Liga Europa. Ketika saya menang Liga Champions bersama Porto, saya meninggalkan Porto. Ketika saya menang Liga Champions bersama Inter, saya meninggalkan Inter. Jadi saya belum pernah mengikuti UEFA Super Cup sebagai tim terkuat.

“Kisah yang sama terjadi kali ini: saya membawa Manchester United untuk bermain melawan Real Madrid, juara Liga Champions. Diharapkan kali ini kami dapat melakukannya (menang),” kata Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.