Piala Super Spanyol 2017 ‘El Clasico’ : Luka Modric Absen Akibat Kartu Merah Tahun 2014

NontonBolaJo.com – Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2017 akan mempertemukan Real Madrid vs Barcelona dalam laga El Clasico dengan sistem dua leg. Sayangnya, Luka Modric dipastikan tidak dapat memperkuat El Real pada leg pertama yang akan digelar di Camp Nou pada Senin dini hari (14/8/2017).

Absennya Modric mengacu pada kartu merah yang diperolehnya dalam Spanish Super Copa 2014 ketika Los Blancos bertemu dengan Atletico Madrid. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut diusir keluar lapangan setelah menerjang gelandang asal Uruguay, Christian Rodriguez, pada menit ke-89 sehingga diganjar kartu kuning kedua.

Menurut peraturan sebelum Supercopa de Espana 2014, asosiasi sepak bola Spanyol menyatakan bahwa setiap skors harus dijalankan dalam kompetisi dimana skors tersebut diperoleh. Kini, skors yang diperoleh dalam Supercopa akan dijalankan di Copa del Rey.

Sering Dilihat:  Yerry Mina Susul Coutinho Ke Barcelona, Sejumlah Kualitas Ini Jadi Andalan

Hukuman tersebut membuat Modric harus menjalani skors satu pertandingan, yang dilaksanakan pada leg pertama Super Copa tahun ini. Namun pesepakbola berusia 31 tahun tersebut akan kembali siap beraksi di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari (17/8/2017).

Luka Modric

Dengan absennya Modric, di prediksi membuka peluang bagi Mateo Kovacic, Isco, Ceballos, atau bahkan Marco Asensio untuk mengisi posisi yang ditinggalkannya. Andaikan Cristiano Ronaldo cukup fit untuk mengikuti El Clasico leg pertama ini, kemungkinan besar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akan memilih Isco sebagai pengganti Modric di lini tengah. Namun jika Isco harus menggantikan Ronaldo di susunan lineup, Kovacic disinyalir menjadi pilihan yang tepat.

Sering Dilihat:  Philippe Coutinho Siap Gantikan Neymar Di Barcelona ?

Real Madrid hadir di ajang Piala Super Spanyol 2017 dalam kapasitasnya sebagai juara La Liga musim lalu. Sedangkan Barcelona hadir sebagai juara Copa del Rey dan juara bertahan di turnamen ini. Sepanjang sejarah Supercopa de Espana sejak tahun 1982, Barca tercatat sebagai klub yang paling banyak meraih trofi kemenangan (12 kali). Sedangkan Real Madrid menjadi klub terbanyak kedua dengan meraih 9 gelar juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.