Piala Dunia 2018: Menilik ‘Nasib’ Lionel Messi Jika Argentina Gagal Menang Di Rusia

Lionel Messi kembali berjuang bersama Timnas Argentina di kompetisi bergengsi Piala Dunia 2018 di Rusia setelah sempat memutuskan pensiun dari sepak bola internasional di tahun 2016 ketika Argentina kalah dari Chile di final Copa America.

Setelah sukses mendominasi La Liga Spanyol musim lalu bersama Barcelona, Messi kembali berjuang bersama Timnas Argentina untuk merebut gelar juara dunia, gelar internasional yang belum pernah dicicipi La Pulga sepanjang karirnya di dunia sepak bola.

Bertindak sebagai kapten timnas, Messi menyatakan bahwa masa depannya di dunia sepak bola internasional akan ditentukan oleh performa tim-nya di Piala Dunia tahun ini.

“Saya belum tahu (masa depannya di Timnas). Ini tergantung pada bagaimana kami melakukannya, bagaimana akhirnya,” tutur Messi kepada media Spanyol, Sport, via Independent (11/6/2018).

“Faktanya kami kehilangan tiga final yang menuntun kami ke beberapa momen yang rumit bersama media Argentina terkait perbedaan sudut pandang mengenai apa artinya meraih sebuah final.

Sering Dilihat:  Nigeria vs Islandia Live Stream Trans TV Piala Dunia 22/6/2018: Peluang 16 Besar Bagi Tim Debutan

“Ini tidak mudah dan (meraih tiga final) harus di apresiasi. Benar bahwa memenangkannya adalah penting, namun berada di sana pun tidak mudah,” ujarnya.

La Albiceleste gagal menang dalam tiga laga final secara beruntun, diawali dengan kekalahannya dari Jerman di final Piala Dunia 2014 dengan skor 0-1 lewat babak tambahan waktu. Selanjutnya Timnas Argentina mengalami dua kekalahan beruntun dari Chile lewat babak penalti di Copa America 2015 dan 2016.

Untuk Piala Dunia tahun ini, Messi menjagokan Timnas Spanyol, Brasil, Jerman, Prancis, dan Belgia sebagai kandidat juara dunia.

“Piala Dunia sangat sulit, yang terbaik ada di sana dan itulah mengapa sangat sulit untuk menang. Ada banyak pemain-pemain luar biasa: Brasil memiliki Neymar dan Coutinho, Spanyol: Iniesta dan Silva, Jerman memiliki tim luar biasa, Belgia memiliki Hazard dan De Bruyne, Prancis dengan Griezmann dan Mbappe… ini penuh dengan pemain-pemain luar biasa.

Sering Dilihat:  Live Stream Trans TV Belgia vs Panama Piala Dunia 18/6/2018: Teruskan Catatan Gemilang

“Saya bangga bahwa orang-orang di seluruh dunia ingin melihat kami meraih Piala Dunia. Mereka mengirimkannya kepada saya di mana-mana dan memberikan kami dukungan. Ini spektakuler, mengesankan. saya harap saya dapat menyenangkan mereka dan membalas kasih sayang ini dengan memenangkan Piala Dunia di Rusia,” tekad Messi.

Menurut jadwal Piala Dunia 2018, Lionel Messi dkk akan menghadapi Islandia di laga perdana Grup D pada hari Sabtu 16 Juni 2018 malam WIB, disusul dengan duel antara Argentina vs Kroasia pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.