Piala Dunia 2018: Jelang Terbang Ke Rusia, Marcus Rashford Alami Cedera

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa striker handal Marcus Rashford mengalami sedikit benturan pada hari Selasa (11/6/2018), ketika melakukan sesi latihan terakhir di St George’s Park yang digelar sehari sebelum keberangkatan tim menuju Rusia untuk menghadapi turnamen Piala Dunia 2018.

Pesepakbola yang tergabung bersama klub Manchester United tersebut kabarnya mengalami cedera ringan yang tidak serius hingga posisinya dalam skuad tidak terancam. Rashford tetap bergabung bersama The Three Lions dan telah mendarat di St Petersburg pada hari Selasa sore waktu setempat sebelum menuju basis latihan World Cup di Repino.

“Marcus mengalami sedikit benturan, namun tidak terlalu serius. Kami akan memantaunya jelang sesi besok yang akan terbuka bagi semua orang untuk menyaksikannya,” jelas sang manajer, dilansir dari The Telegraph (12/6/2018).

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung RCTI Swedia vs Italia | Live Streaming Play-off Piala Dunia 2018

“Namun selain itu semuanya datang dengan kondisi baik, yang juga, selama tiga minggu, kami sangat senang memiliki 23 (pemain) pilihan kami melalui seluruh sesi,” imbuhnya.

Selanjutnya, Rashford dikabarkan akan menghadapi pemeriksaan dari staf medis Inggris pada hari Rabu untuk melakukan penilaian apakah ada keraguan terkait keterlibatannya dalam laga pembuka Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 kontra Tunisia di Volgograd pada Senin waktu setempat atau Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Skuad asuhan Southgate dijadwalkan akan melakukan sesi latihan pertama di Rusia, tepatnya di Zelenogorsk pada hari Kamis. Namun belum diketahui apakah Rashford akan terlibat dalam sesi latihan tersebut.

Rashford didapuk sebagai ‘Man of the Match’, yang juga mencetak satu gol, di laga persahabatan terakhir saat Timnas Inggris meraih kemenangan atas Kosta Rika pada hari Kamis waktu setempat. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut secara blak-blakan mengungkapkan tekadnya untuk terlibat sebagai bagian penting dari skuad Inggris dalam Piala Dunia tahun ini.

Sering Dilihat:  Kalahkan Mongolia 7-0, Timnas Indonesia Jadi Runner Up Di Klasemen Sementara Piala AFC U-23

“Saya merasakan bentuk fisik yang baik menghadapi turnamen ini. Saya masih butuh melaju ke dalam box sedikit lebih lagi untuk menyelesaikan peluang. Sangat berarti untuk terlibat, namun menuju Piala Dunia dan memainkan bagian penting adalah tujuan utama saya,” tutur Rashford kepada ITV Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.