Philippe Coutinho Siap Gantikan Neymar Di Barcelona ?

NontonBolaJo.com – Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk merekrut Philippe Coutinho setelah pesepakbola asal Brasil tersebut menekan klub Premier League untuk melepaskannya, demikian laporan sebuah sumber seperti dilansir dari ESPN (9/8/2017). Delegasi Barca yang dipimpin oleh pimpinan eksekutif, Oscar Grau, dikabarkan telah terbang langsung ke Liverpool pada hari Senin (7/8/2017) untuk proses negosiasi.

Menurut kabar, Coutinho akan bergabung bersama Barca dengan nilai transfer 90 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) plus sejumlah bonus hingga mencapai angka total 120 juta euro (sekitar Rp 1,87 triliun). Meskipun pelatih The Reds, Jurgen Klopp, dengan tegas menolak gagasan Barca untuk merekrut gelandang serang andalannya, namun Coutinho dengan jelas telah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, berpendapat bahwa kepindahan rekan Neymar di timnas Brasil tersebut akan menciptakan ‘perang’ di Liverpool. Selain itu, hal ini pun di prediksi dapat membuat otoritas Klopp dipertanyakan secara dirinya berulang kali menyangkal rumor tentang kepergian Coutinho di musim panas ini.

Sering Dilihat:  Kalah 5-1 Di El Clasico Kontra Barca, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Ini bukanlah situasi yang baru bagi Liverpool. Sebelumnya dua pemain bintang The Reds, Javier Mascherano dan Luis Suarez, juga membuat keputusan untuk meninggalkan Anfield dan menuju ke Camp Nou. Kondisi saat ini dinilai tidak jauh berbeda dengan yang pernah dialami sebelumnya.

“Ini adalah sebuah mimpi untuk para pemain Amerika Selatan. Saya telah berpengalaman sebelumnya – sebagai fans dan pemain – bersama Mascherano dan Suarez. Ini situasi yang sangat sulit bagi klub. Hal bagus dari sudut pandang Liverpool adalah manajer bersikeras menahan dia (Coutinho) dan pemilik ingin dia tetap tinggal. Ini bukan sebuah situasi dimana Liverpool membutuhkan uang atau masukkan tunai.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sevilla vs Liverpool | Live Streaming Liga Champions Matchday 5 2017

“Kami bukan klub penjual jadi mereka akan melakukan secara cara dengan kekuasannnya agar dia tinggal. Namun ini tergantung Philippe Coutinho dan keputusannya, apa yang siap dia lakukan, perang jenis apa yang harus dia ciptakan karena Liverpool tidak akan mempermudah hal ini untuknya. Saya berdoa dia masih di Liverpool (hingga jendela transfer berakhir),” jelas Gerrard.

Coutinho sempat absen dalam laga pra musim terakhir antara Liverpool vs Athletic Bilbao karena mengalami sedikit masalah di bagian punggungnya. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut dikabarkan telah kembali berlatih pada hari Selasa setelah skuad diberikan waktu istirahat dua hari sekembalinya dari Dublin.

Liverpool akan mulai menapaki Premier League musim 2017/2018 dengan menghadapi Watford di hari Sabtu (12/8/2017). Dan sebelum ada kepastian mengenai Barca, status Coutinho masih sebagai pemain Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.