Philippe Coutinho Dan Riyad Mahrez Siap Gantikan Neymar Di Barcelona ?

Neymar

NontonBolaJo.com – Dilema masa depan Neymar di Camp Nou mewarnai tur Barcelona di Amerika tahun 2017. Alhasil, beberapa nama pun turut menjadi sorotan terkait peluang bergabungnya Neymar bersama Paris Saint-Germain. Salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Menurut laporan dari sebuah media Spanyol, RAC 1 (26/7/2017), Coutinho ‘secara prinsip telah menyepakati kontrak bersama Barcelona’. Artinya, kini tinggal tergantung negosiasi antara Barcelona dan Liverpool.

Pimpinan Barca telah berada di London awal pekan ini untuk melakukan pembicaraan bersama pihak Liverpool dan perwakilan dari pesepakbola asal Brasil tersebut. Setelah penawaran awal sebesar 72 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun) ditolak, diyakini bahwa The Reds akan menahan harga di angka 89 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Coutinho sendiri turut terlibat dalam tur Liverpool tahun ini. Setelah meraih gelar juara Premier League Asia Trophy, skuad asuhan Jurgen Klopp akan menuju Jerman untuk menghadapi laga persahabatan serta mini turnamen Audi Cup bersama Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Napoli.

Pekan lalu, Klopp pernah menegaskan tidak tertarik untuk menjual Coutinho berapapun harganya. Pelatih asal Jerman tersebut dengan tegas mengirim pesan bahwa Liverpool bukanlah klub penjualan.

“Saya tidak terkejut bahwa klub manapun akan tertarik dengan pemain-pemain di Liverpool. Beberapa orang pastinya melihat bahwa Liverpool memiliki beberapa pemain yang bagus. Namun pesan terpenting adalah kami bukan klub penjualan. Itu caranya,” tutur Klopp.

Pernyataan tersebut juga turut berlaku untuk Coutinho. “Ya, itu yang dapat kami katakan. Namun ini tidak berbeda untuk pagi ini atau besok. Tidak ada perubahan kapanpun, jadi ya.

“Phil adalah pemain yang sangat sangat penting. Tentu dia dapat meningkatkan konsistensinya. Namun tidak ada keraguan akan kualitasnya. Dia memiliki gerakan yang bagus, sangat pintarh di kedua bagian dalam sebuah game, ofensif dan defensif. Juga teknis, yang benar benar penting.

“Kami memiliki pemain yang benar-benar bagus. Namun hal yang menyenangkan adalah dia masih muda dan masih dapat meningkat,” pungkasnya.

Selain Coutinho, bintang Leicester City, Riyad Mahrez, juga dikabarkan siap untuk menggantikan Neymar di Barca. Menurut Diaro Gol (25/7/2017), Mahrez telah menyatakan pada agennya bahwa dirinya tertarik bergabung bersama Lionel Messi dkk. di Camp Nou. ‘Saya ingin bermain bersama Messi’ kurang lebih seperti itulah pesan yang disampaikannya pada agen.

Spekulasi tentang bergabungnya Neymar dengan PSG memang menjadi pembicaraan hangat di dunia sepak bola akhir-akhir ini. Pencinta bola pun sempat terkejut ketika tadi malam tiba-tiba dikabarkan bahwa Barcelona dan PSG akan mengadakan konferensi pers di waktu yang bersamaan, meskipun lokasinya berbeda.

Namun ternyata konferensi pers tersebut diselenggarakan berkaitan dengan pertandingan antara Barcelona vs Manchester United dan PSG vs Juventus. Bahkan pelatih PSG, Unai Emery, menolak pertanyaan terkait peluang bergabungnya Neymar bersama Les Parisiens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here