Philippe Coutinho Bakal Absen Dalam Brasil vs Jepang, Neymar Baik-Baik Saja

Philippe Coutinho

NontonBolaJo.com – Philippe Coutinho kemungkinan tidak dapat memperkuat Timnas Brasil saat menghadapi Jepang di laga persahabatan internasional yang digelar hari Jumat 10 November 2017 mulai kick-off pukul 19:00 WIB dari Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Prancis.

Striker andalan Liverpool tersebut kemungkinan besar absen dalam laga Brasil vs Jepang akibat cedera otot, namun berpeluang untuk kembali bergabung dengan Neymar dkk saat menghadapi Inggris, demikian menurut dokter timnas, Rodrigo Lasmar.

Coutinho terakhir kali beraksi saat Liverpool mengalami kekalahan telak dari Tottenham dengan skor 4-1 di tanggal 22 Oktober silam akibat bermasalah di bagian paha yang membuatnya melewatkan tiga pertandingan The Reds selanjutnya. Menurut Lasmar, pertandingan melawan Jepang akan terlalu dini bagi Coutinho, namun diusahakan Coutinho akan tersedia dalam pertandingan Inggris vs Brasil di hari Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

“Coutinho mengalami cedera otot di adduktor bagian paha kirinya. Dia tengah dalam fase akhir pemulihan. Kami tahu dia tidak akan sepenuhnya fit, namun kami memilih agar dirinya melalui pemulihan final bersama kami,” tutur dokter Rodrigo Lasmar kepada Globo Esporte hari Senin (6/11/2017).

“Peluang dirinya bermain melawan Jepang adalah kecil, namun kami berusaha memastikan dia tersedia melawan Inggris. Dia kemungkinan tidak bisa berpartisipasi (melawan Jepang). Jika bisa, dia mungkin ada di bangku cadangan dan bermain beberapa menit. Namun peluangnya kecil. Kami fokus untuk membuatnya kembali di pertandingan kedua.”

Menurut Globo esporte, Coutinho pada hari Senin berlatih di gym bersama 10 pemain lainnya, Marcelo, Alex Sandro, Miranda, Thiago Silva, Casemiro, Fernandinho, Giuliano, Renato Augusto, Douglas Costa dan Roberto Firmino, namun saat menuju lapangan, pemain incaran Barcelona tersebut bekerja bersama fisioterapis Ricardo Sasaki.

Neymar OK

Sementara itu, kondisi pemain termahal di dunia, Neymar, nampaknya baik-baik saja dan dengan semangat tinggi berlatih bersama beberapa rekannya termasuk pemain Barca Paulinho dan pemain sayap Chelsea Willian serta bintan Manchester City Gabriel Jesus. Mantan rekan Lionel Messi di Barca tersebut nampak tidak mengalami gangguan cedera setelah sebelumnya melewatkan pertandingan antara PSG kontra Angers pada hari Sabtu silam akibat mengalami cedera ringan.

“Neymar mengalami benturan, dia berlatih pagi ini, namun dia merasa kurang baik. Setelah berbicara bersamanya kami memutuskan lebih baik dia tetap di Paris,” kata pelatih PSG Unai Emery di hari Jumat (3/11/2017).

Sebelumnya, laporan dari Le Parisien (2/11/2017) sempat mengabarkan terjadinya ketegangan hubungan Neymar dan Emery terkait ketidakpatuhan pemain tersebut mengikuti metode yang diterapkan sang pelatih.

Menurut kabar terakhir, Real Madrid tengah berusaha untuk merekrut Neymar dari PSG setelah sebelumnya gagal mendatangkan pesepakbola berusia 25 tahun tersebut dari Santos ketika memutuskan untuk pindah ke Barca di tahun 2013. Bahkan dikabarkan oleh Mundo Deportivo bahwa telah terjadi pertemuan antara Presiden Real Madrid Florentino Perez bersama ayah Neymar terkait dengan kemungkinan puteranya untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang kontraknya bersama Madrid akan berakhir di tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here