Pertemuan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Di DFL Super Cup 2017

NontonBolaJo.com – Bayern Munchen akan mengunjungi Borussia Dortmund di laga resmi perdana musim ini, DFL Super Cup 2017. Pertandingan antara Dortmund vs Bayern akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Minggu dini hari (6/8/2017), kick-off pukul 01:30 WIB.

Jadwal pra musim Bayern Munchen tergolong sibuk dengan menuntaskan 10 pertandingan yang terdiri atas 1 laga persahabatan, 1 laga amal, 2 pertandingan di Telekom Cup, 4 pertandingan di ICC 2017, dan 2 laga di Audi Cup 2017. Sayangnya, dalam 6 laga pra musim terakhir, Bayern hanya mampu 1 kali menang, yakni saat menghadapi Chelsea (skor 3-2), dan kalah dalam 5 pertandingan lainnya.

Kekalahan beruntun dialami dalam 3 laga pra musim terakhir, satu di ICC 2017 dan 2 saat menjadi tuan rumah Audi Cup 2017. Bahkan dalam 3 pertandingan tersebut, Bayern gagal mencetak gol ke gawang lawan-lawannya dan total 7 kali kebobolan. Dan sebelum menang melawan Chelsea, Bayern juga sempat dipermalukan AC Milan pada pertandingan ICC 2017 di Shenzhen, China, yang berakhir dengan 4 gol tanpa balas.

Namun pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, mengaku hanya dua kali skuad asuhannya tampil kurang bagus, yakni ketika dikalahkan AC Milan (0-4) dan Liverpool (0-3). Sedangkan di laga lainnya, penampilan Bayern dinilai baik-baik saja.

Sering Dilihat:  Liga Champions PSG vs Bayern Munchen Live Streaming 28/9/2017, Reuni Dengan Mantan

“Performa kami tidak bagus melawan Milan dan Liverpool, selain itu baik-baik saja,” tutur Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan Bayern vs Dortmund.

“Kami belum dalam bentuk terbaik, namun kami memiliki sangat banyak kualitas dan kami masih memiliki dua minggu untuk bersiap (dalam laga Bundesliga perdana melawan Bayer Leverkusen. Di (Real) Madrid juga serupa, (namun) kemudian mereka tidak pernah kalah dalam 22 game dan memenangkan Liga Champions pada akhirnya,” papar Ancelotti.

Meskipun demikian, Ancelotti meyakini akan tercipta game yang menarik bersama Dortmund yang musim ini memiliki pelatih baru. “Kami siap untuk game resmi pertama kami (vs Dortmund). Kami termotivasi, namun kami tahu bahwa kami belum dalam kondisi fisik terbaik.

“Bagaimanapun, sepak bola tidak hanya fisik, ini taktik, strategi, dan seputar kepribadian dan motivasi. Saya memiliki keyakinan bahwa tim saya akan menampilkan seluruh kualitas ini. Ini akan menjadi game yang menarik, intens, sulit. Kami melawan tim yang sangat bagus dengan pelatih baru, mungkin strategi baru.

“Tahun lalu kami menang, namun (kemenangan pertama) dalam tiga tahun terakhir. Selalu tidak mudah memenangkan Super Cup. Kami akan mempersiapkan sebuah permainan cerdas,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV Real Madrid vs Bayern Munchen semifinal Liga Champions 2/5/2018

Jika dibandingkan, kondisi Dortmund pun tidak lebih baik dari Bayern dengan mencatatkan 3 kekalahan diantara 6 laga pra musim (2 menang, 1 seri). Dua laga persahabatan terakhir juga melukai BVB saat menghadapi Espanyol dan Atalanta yang masing-masing berakhir dengan skor 0-1.

Namun berbeda dari Bayern yang harus mengakui keunggulan AC Milan, Dortmund berhasil mengalahkan Rossoneri dengan skor 3-1. “Kami membuat kemajuan. Saya dapat melihat kami memiliki pengertian yang lebih baik dengan apa yang diinginkan pemain. Ini menyenangkan,” tutur Peter Bosz, pelatih yang menggantikan Thomas Tuchel setelah dirinya dipecat satu hari setelah Dortmund menang di final German Cup.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-6 antara Bayern vs Dortmund dalam DFL Super Cup, atau yang ke-5 sejak tahun 2012. Dalam 5 pertemuan h2h sebelumnya, Dortmund berhasil 3 kali menang, Bayern 2 kali menang. Salah satu kemenangan Bayern terjadi tahun lalu dengan skor 2-0. Kemenangan ini menghentikan dominasi Dortmund yang sebelumnya berhasil menang secara beruntun di DFL Cup tahun 2013 dan 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.