Persija vs Johor Live Streaming RCTI AFC Cup 10/4/2018: Bertarung Demi Puncak Klasemen!

Hasil Persija vs Borneo FC, Live Streaming Gojek Liga 1 bersama Bukalapak

Persija Jakarta siap menjamu Johor DT di matchday kelima AFC Cup pada hari Selasa 10 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bagi Macan Kemayoran maupun Harimau Selatan, pertandingan yang akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai kick-off pukul 18:30 WIB ini sangat penting untuk merebut posisi puncak klasemen Grup H.

Hingga empat pertandingan perdana, Marko Simic dkk berhasil mengoleksi tujuh poin lewat dua kemenangan dan satu hasil imbang, setara dengan koleksi poin klub asal Vietnam Song Lam Nghe An FC serta lawan tanding malam ini asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Satu-satunya kegagalan Persija meraih poin dialami ketika menghadapi Johor DT di matchday pertama pada 14 Februari silam yang berakhir dengan skor 0-3.

Menilik catatan hasil di klasemen, ketiga klub teratas masih berpeluang untuk merebut puncak klasemen hingga dapat lolos ke babak selanjutnya lewat dua pertandingan terakhir di fase grup.

Untuk itu, meskipun pernah dibantai tiga gol tanpa balas di pertemuan perdana, namun kapten Persija, Ismed Sofyan, menegaskan bahwa dukungan puluhan ribu Jakmania yang diprediksi memenuhi SUGBK akan menjadi dorongan semangat tersendiri untuk merebut tiga poin yang krusial demi lolos ke fase berikutnya.

“Mereka punya pengalaman di AFC, hampir tiap tahun mereka main di Piala AFC. Tapi mereka juga harus berpikir bahwa mereka main di Gelora Bung Karno dan ada Jakmania,” tutur Ismed dikutip dari situs Persija.

Ismed juga meyakini bahwa kekalahan yang dialami Persija dari PSMS Medan di laga Liga 1 terakhir tidak mempengaruhi mental para pemain menghadapi laga penting melawan Johor DT.

“Pertandingan kemarin (lawan PSMS) tidak ada efeknya. Karena kompetisi lokal (Liga 1) dan AFC Cup jelas berbeda. Kita sudah evaluasi dan fokus untuk lawan JDT besok,” tegasnya.

Sebaliknya, pelatih JDT, Raul Longhi, memprediksi pertandingan akan berjalan alot mengingat tekad kedua tim untuk merebut tiga poin penuh.

Bahkan Raul mengindikasikan bahwa dirinya cukup puas jika dapat berbagi satu poin dengan Persija, asalkan dapat membawa pulang poin, meskipun berharap Safiq Rahim dkk tetap menerapkan gaya permainan menyerang sesuai dengan taktik yang telah dipersiapkan.

“Kami mencoba meraih kemenangan besok meskipun hasil imbang juga cukup menguntungkan. Yang paling penting adalah tidak kalah. Akan tetapi yang penting kami berusaha menang,” kata Raul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here