Persija Jakarta Resmi Wakili Indonesia di AFC Cup 2018, Gimana Madura United ?

NontonBolaJo.com – Klub asal Ibukota negara, Persija Jakarta, resmi mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup (Piala AFC) 2018. Hasil ini sesuai keputusan rapat dari pihak AFC sendiri.

Persija dipilih wakili Indonesia karena dua klub Liga 1 yang seharusnya berhak mengikuti ajang ini tidak lolos uji lisensi verifikasi AFC.

Mereka adalah BHayangkara FC yang menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017 dan PSM Makassar yang menempati peringkat ketiga klasemen akhir. Sementara Persija Jakarta sendiri diketahui hanya finis diurutan keempat klasemen.

Bagaimana dengan Madura United ? Apakah akan mendapat jatah ke AFC Cup 2018? Pasalnya menurut aturan ada dua klub yang bisa dikirim bertarung pada Piala AFC 2018 dari Indonesia.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Barcelona vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 18 Maret 2018, Aksi Messi Tanpa Suarez

Sesuai urutannya, Madura United yang berada diposisi kelima bisa mewakili Indonesia juga karena telah lolos verifikasi AFC. Namun dilansir dari surat pemberitahuan yang ditulis PSSI tentang keputusan AFC, disebutkan status Madura United baru akan diputuskan setelah melihat hasil pertandingan Bali United yang sedang mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

“Sesuai dengan panduan dari AFC maka disampaikan sebagai berikut. Apabila Bali United berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United akan bermain di AFC Champions League 2018 dan Persija Jakarta bersama dengan Madura United bermain di AFC Cup 2018. Dan apabila Bali United tidak berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United dan Persija Jakarta akan bermain di AFC Cup 2018,” demikian tulis PSSI dalam surat pemberitahuannya.

Sering Dilihat:  Siap Beraksi Di MotoGP 2018 Valentino Rossi Disebut Mirip Seperti Peter Pan, Kok Bisa?

Di babak kualifikasi, Bali United dijadwalkan duel melawan klub wakil Singapura Tampines Rovers pada tanggal 16 Januari 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bila lolos maka Serdadu Tridatu akan menghadapi Chiangrai United di putaran kedua, dan Shanghai SIPG di babak play-off putaran ketiga.

Jika tim asuhan Widodo Cahyo Putro itu berhasil melalui babak play-off maka jatah satu tiket di ajang AFC Cup 2018 menjadi milik Madura United, demikian sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.