Persiba Balikpapan Pindah Stadion Sekelas ‘Emirates Stadium’ ?

NontonBolaJo.com – Persiba Balikpapan kabarnya akan segera pindah stadion ke berkelas dengan fasilitas mewah dan infrastruktur sekelas stadion milik klub elit Liga Inggris, Arsenal, Emirates Stadium.

Stadion tersebut adalah stadion Batakan, Balikpapan. Kabar gembira ini dicuitkan oleh Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid, melalui akun Twitter-nya.

“Alhamdulillah RESMI sudah 9 September Vs Persegres di Stadion Batakan dst nya Persiba ber HOME BASE di Stadion ini – Dirgahayu Negeriku 72th,” tulis Jamal, tertanggal Rabu (16/8/2017).

Setelah tim NontonBolaJo telusuri berdasarkan kicauan tersebut, maka Persiba Balikpapan memang akan mulai menggunakan stadion Batakan yang memiliki kapasitas 36.000 penonton pertama kali ketika menjamu Persegres Gresik United pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1, tertanggal 9 September 2017.

Sering Dilihat:  Korea Selatan vs Jerman Live Stream Trans TV Piala Dunia 27/6/2018: Utak Atik Peluang Lolosnya Juara Bertahan

Sebelum itu Persiba masih harus berhadapan dengan Sriwijaya FC dalam partai tandang pekan ke-22 Liga 1 Selasa (29/8/2017) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pada cuitan lainnya Jamal juga bersyukur karena dilaga terakhir menggunakan stadion Parikesit, Pertamina, Persiba berhasil meraih tiga poin atas PS TNI, di pekan ke-21 Liga 1 Selasa (22/8/2017) dengan skor 1-0.

Sebelumnya tim berjulukan Beruang Madu itu bermarkas di stadion Parikesit, Balikpapan, dalam menyambut tamunya. Lokasi ini adalah milik Pertamina, dan rencananya akan diubah menjadi kilang minyak.

Dilihat dari kelayakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia sudah menyarankan supaya Persiba memindahkan markasnya. Parikesit dinilai tidak layak untuk dijadikan lapangan pertandingan bola.

Sering Dilihat:  Hasil FP1 MotoGP Austria 2018: Dovizioso Tercepat, Rossi Alami Masalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.