Persib vs Persija, Pertemuan Dua Klub ‘Galau’ Di Pekan Ke-16 Liga 1 Indonesia

Jadwal siaran langsung, live streaming, klasemen, dan hasil skor liga 1 Indonesia 2017

NontonBolaJo.com – Pertandingan El Clasico Indonesia, Persib Bandung vs Persija Jakarta, mewarnai pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di akhir pekan ini, Sabtu (22/7/2017). Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona versi Indonesia ini akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api Stadium (GBLA), kick-off pukul 18:30 WIB.

Kehilangan pelatih Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri setelah Maung Bandung kalah dari Mitra Kukar (1-2) membuat asisten pelatihnya, Herrie Setyawan, saat ini bertindak sebagai pelatih sementara. Hanya berhasil 1 kali menang diantara 5 pekan terakhir (1 seri, 3 kalah) menjadi pemicu mundurnya Djanur dari kursi pelatih.

Hasil yang kurang menawan tersebut membuat Pangeran Biru kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih total 20 poin dari 15 pertandingan (5 menang, 5 seri, 5 kalah). Jika dibandingkan, berdasarkan catatan hasil hingga pekan ke-15 kompetisi liga, Persija Jakarta masih lebih unggul. Bahkan Macan Kemayoran tak terkalahkan dalam 10 pekan terakhir (5 menang, 5 seri).

Catatan hasil Persija yang gemilang pun tak luput dari pengamatan kapten Persib, Atep. “Mereka seperti menemukan cara bermain mereka, sekarang rasa percaya diri mereka cukup tinggi (setelah) di 10 pertandingan terakhir tak terkalahkan,” tutur Atep, Kamis (20/7/2017).

Hasil positif tersebut berhasil membawa Persija menempati posisi ke-7 di klasemen sementara dengan total 24 poin dari 15 pekan perdana. Dan tidak hanya itu, minimnya lawan yang mampu membobol gawang Persija (hanya 8 gol dari 15 laga) menggambarkan betapa kokohnya lini pertahanan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco.

Sayangnya, sebelum menghadapi Persib, Macan Kemayoran baru saja mengalami kekalahan telak dengan skor 0-7 dalam laga persahabatan bersama klub La Liga, Espanyol. Hasil negatif tersebut ditambah dengan kondisi fisik yang lelah dengan padatnya jadwal tanding Persija membuat Teco sedikit galau menghadapi laga El Clasico Indonesia akhir pekan ini.

“Kami hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persib. Para pemain tentunya masih mengalami kelelahan karena telah menjalani banyak pertandingan dalam sepekan ini. Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Persib dengan maksimal. Saya berharap kondisi fisik para pemain akan segera pulih dan fit agar Persija bisa meraih hasil positif,” jelasnya.

Namun, kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memastikan bahwa tim-nya datang ke Bandung untuk menang dan meraih poin. “Kita datang ke Bandung bukan untuk kalah. Kita datang ke sana untuk bermain bola dan mendapatkan poin,” tekadnya.

Dengan semangat yang sama, Atep pun mengungkapkan tekadnya untuk dapat memanfaatkan laga kandang dalam pertandingan antara Persib vs Persija. Bahkan kapten Persib Bandung tersebut tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga kandang kali ini.

“Kita berharap bisa menekan dari awal, karena pertandingan-pertandingan sebelumnya selalu berakhir 0-0, mudah-mudahan di laga besok kita tidak terjadi. Sangat menyesal kalau kita seri 0-0, apalagi kita main di kandang. Seharusnya kita bisa memanfaatkan hal itu. Kita harus menekan dari menit awal,” tekad Atep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here