Persib Kalah ‘Lagi’, Turun 6 Peringkat Di Klasemen Liga 1

Jadwal Liga 1, Live Streaming Persela vs Persib Berlangsung di Surajaya Lamongan
Michael Essien cs siap tandang dalam duel Persela vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Persib Bandung kembali menelan kekalahan dalam laga tandang ketika menantang Barito Putera malam ini, Minggu (18/6/2017). Dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2017 tersebut, Maung Bandung ditaklukkan oleh Laskar Antasari lewat 1 gol tanpa balas.

Sebelumnya, Persib berhasil berhasil menahan laju kekalahan dalam 2 pertandingan beruntun dengan kemenangan atas Persiba Balikpapan (skor 1-0) di pekan ke-10. Namun skuad asuhan Djadjang Nurdjaman kembali menelan pil pahit pekan ini saat ditaklukkan Barito Putera lewat gol tunggal Matias Cordoba, pemain gelandang asal Argentina, di menit ke-65.

Kedua tim malam ini sebenarnya menampilkan permainan yang berimbang. Berdasarkan catatan statistik, tim asuhan Jacksen F. Tiago tersebut hanya menang tipis dalam hal penguasaan bola, yakni 54 persen. Sedangkan di sepanjang pertandingan, Barito Putera berhasil menciptakan 16 peluang, berbanding dengan 9 peluang yang diciptakan Persib.

Baik Persib maupun Barito Putera pun tidak mampu mencetak gol di babak pertama hingga berakhir dengan skor imbang 0-0. Memasuki babak kedua, masing-masing tim langsung menampilkan permainan menyerang hingga akhirnya di menit ke-65 Cordoba berhasil memecahkan kebunuan dengan keberhasilannya menyematkan bola ke gawang Persib. Hasil skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal 1 gol membuat Maung Bandung langsung bereaksi dengan menggulirkan serangan demi serangan. Sayangnya hingga akhir pertandingan Persib gagal mengoyak gawang Barito Putera. Skor akhir pun tidak berubah, 1-0.

Hasil positif ini menjadi kemenangan perdana Barito Putera atas Persib setelah dalam 5 pertemuan sebelumnya gagal menaklukkan Maung Bandung (2 seri, 3 kalah). Selain itu, kemenangan ini membuat posisi Barito Putera di klasemen sementara naik 5 peringkat ke urutan 10, menjauhi zona degradasi dengan total 16 poin. Sementara posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 merosot 6 peringkat ke urutan 12 dengan jumlah poin setara, yakni 16 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here