Persib Jadi Klub Terpopuler di Asia, Djanur Bangga

Persib Bandung vs Mitra Kukar
Michael Essien cs siap menang dalam duel Persib vs Mitra Kukar di pekan ke-32 Liga 1 (27/10/2017)

NontonBolaJo.com – Persib Bandung disebutkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai klub terpopuler di Asia. Klaim tersebut tertulis dalam salah satu paragraf di artikel berjudul ‘Asian Football Trivia – Round Three’ yang dipublikasikan per 2 Juli 2017 melalui situs resmi AFC.

“Dengan jumlah kolosal 9,5 juta pengikut Facebook, (klub) raksasa Indonesia Persib Bandung – rumah bagi mantan bintang Chelsea dan Real Madrid Michael Essien – dapat (sepertinya) diklaim menjadi klub terpopuler di Asia,” demikian tulisan dalam artikel tersebut.

Terkait hal tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku bangga. Menurutnya, hal tersebut membuktikan luar biasanya dukungan Bobotoh bagi klub idolanya.

“Sudah terbukti bobotoh memang luar biasa, dimana-mana pasti ada mereka. Di Madinah saja ada bobotoh yang aktif mendukung dari kejauhan,” tulis Djanur melalui pesan singkat seperti dilansir via CNN Indonesia (4/7/2017).

Sayangnya, Djanur di prediksi tidak dapat menemani skuad asuhannya untuk menghadapi laga penting di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Pelatih tersebut kabarnya tengah berada di Tanah Suci bersama istrinya, Miranda Pangabean, sejak akhir Juni 2017. Belum diketahui kapan Djanur akan tiba kembali di Tanah Air.

Selain Bobotoh, Persib pun memiliki kelompok supporter bernama Viking. Kehadiran Viking bahkan menarik perhatian Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, dalam kunjungan ke Bandung akhir Mei lalu. Pasalnya, Viking merupakan nama para pejuang asal Skandinavia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here