Persib Bandung Tantang Sriwijaya FC, Target Emral Abus ‘Minimal Main Imbang’

NontonBolaJo.com – Persib Bandung akan menantang Sriwijaya FC di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2017. Menghadapi laga debutnya sebagai pelatih baru Maung Bandung, Emral Abus berharap dapat minimal skuad asuhannya dapat bermain imbang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

“Harapan semua pelatih ingin memenangkan pertandingan. Tidak akan gampang. Apalagi menghadapi tuan rumah. Tapi harapan kami minimal bermain imbang. Kami dan tim pelatih berharap mencapai tujuan tersebut,” tutur Emral, Minggu (3/9/2017).

Pelatih asal Sumatra Barat tersebut hanya memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan tim Pangeran Biru dalam lawatannya ke Palembang mengingat dirinya baru bergabung bersama tim barunya pada hari Minggu. Namun Emral mengakui tetap menjalin komunikasi dan mendiskusikan perkembangan Persib dengan tim pelatih.

“Semua tahu, baru hari ini saya datang. Tapi saya selalu menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan tim pelatih tentang perkembangan Persib, termasuk saat lawan Persipura (Jayapura) lalu,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19, Hanis Saghara Putra Jadi Salah Satu Pemain Sorotan

Emral, yang juga tengah sedang menjalankan tugas negara sebagai instruktur pelatih di PSSI dan AFC, sesungguhnya bukanlah wajah baru di Persib Bandung. Sebelumnya, pelatih berusia 58 tahun tersebut sempat mendampingi Djadjang Nurdjaman untuk memimpin Maung Bandung dalam menghadapi kompetisi Piala AFC.

“Kembali ke Persib menjadi satu kebanggan bagi saya, karena Persib adalah tim besar dan kemudian saya dipercaya untuk membantu Persib. Itu merupakan hal luar biasa. Bagi saya, kehadiran di Persib ini jangan sampai mengganggu yang sudah ada. Kalau bisa, sebagai penambah energi.

“Sewaktu-waktu saya tidak bisa mendampingi tim penuh karena tugas di AFC. Ini juga merupakan tugas negara untuk mengangkat persepakbolaan kita dan saya percaya kehadiran saya tidak akan menganggu performa tim yang sedang membaik,” ungkap Emral.

Sering Dilihat:  Jelang AC Milan vs Cagliari, Isu Donnarumma Kembali Usik Vincenzo Montella

Performa Persib Bandung memang tengah membaik beberapa pekan terakhir ini. Memasuki putaran kedua Liga 1 Indonesia, Maung Bandung berhasil menyandang status tak terkalahkan dengan meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Bahkan salah satu kemenangan besar diraih Persib ketika menjamu Gresik United dengan 6 gol tanpa balas.

Namun, Sriwijaya FC pun menorehkan hasil yang cukup baik dalam 5 pertandingan yang telah dilewatinya di bulan Agustus 2017. Satu-satunya hasil negatif diperoleh ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC (skor 1-2). Sedangkan 4 pertandingan lainnya terbagi atas 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Menurut jadwal, pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung akan digelar malam hari ini, Senin (4/9/2017), mulai kick-off pukul 18:30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.