Persib Bandung Rekrut Pelatih Baru Emral Abus Hingga Akhir Musim Liga 1 Indonesia 2017

NontonBolaJo.com – Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk merekrut Emral Abus untuk mengisi posisi pelatih kepala menggantikan Djadjang Nurdjaman. Emral Abus diharapkan dapat mengangkat prestasi Maung Bandung hingga akhir musim Liga 1 Indonesia 2017.

Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut sejatinya bukanlah wajah baru di Persib Bandung. Di tahun 2015, Emral sempat mendampingi Djadjang Nurdjaman di babak play-off Liga Champions Asia. Emral dilibatkan mengingat Djadjang saat itu belum mengantongi lisensi A AFC.

Terpilihnya Emral Abus menjadi pelatih Persib Bandung diputuskan melalui sejumlah pertimbangan. Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, salah satunya mengingat kompetisi Liga 1 Indonesia telah berlangsung selama setengah musim.

“Kalau untuk setengah musim rasanya sayang untuk kontrak pelatih asing. Lebih baik kita berdayakan pelatih lokal dulu,” ujar Umuh, Kamis (31/8/2017), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Sering Dilihat:  Persija Jadi Rumah Baru Reinaldo Elias da Costa !

Dalam kesempatan itu, Umuh juga membantah ‘desas desus’ yang pernah beredar terkait pendekatan Persib terhadap mantan pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. “Kami memang sempat memikirkan pelatih asing, tapi saya pribadi tidak pernah ada kontak dengan Milomir. Itu hanya isu di media saja. Kami juga tidak mau ada masalah dengan klub lain,” tegasnya.

Emral Abus
Pelatih Persib Bandung Emral Abus

Meskipun hanya akan melatih Persib Bandung hingga akhir musim Liga 1 Indonesia, namun tugas yang diperoleh Emral Abus cukup berat. Instruktur pelatih tersebut diharapkan mampu meningkatkan posisi Pangeran Biru yang tertahan di peringkat 9 dalam klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-21.

Sebenarnya performa Persib mulai mengalami peningkatan sejak dimulainya putaran kedua Liga 1 Indonesia. Dalam 4 laga terakhir, Persib tak terkalahkan (2 menang, 2 seri), dengan total mencetak 9 gol ke gawang lawan-lawannya dan hanya 1 kali kebobolan. Hal ini pun diungkapkan oleh marquee player Persib, Michael Essien, dalam acara meet & greet di hari Kamis (31/8/2017).

Sering Dilihat:  Mitra Kukar vs Persib Bandung, Ajang Duel Eks Pemain Premier League Essien vs Sissoko

“Saya katakan kita mulai paruh kedua dengan baik dan melanjutkan sisa pertandingan dengan lebih baik,” tutur Essien.

Diharapkan tren positif tersebut dapat berlanjut saat Maung Bandung mengunjungi Sriwijaya FC pada hari Senin (4/9/2017). Apalagi mengingat Emral Abus mendapat target untuk memimpin skuad barunya meraih peringkat lima besar di akhir musim Liga 1 Indonesia 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.