Persib Bandung Pecat Carlton Cole, Siap Rekrut Dua Pemain Baru

Carlton Cole

NontonBolaJo.com – Persib Bandung secara resmi memutus kontrak dengan Carlton Cole. Hal tersebut disampaikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, di Graha Persib hari ini, Senin (31/7/2017).

“Kalau Cole sudah jelas, apa pun kami lepas dia. Bagi kami terlalu berisiko mempertahankannya,” tutur Umuh. Keputusan untuk memutus kontrak dengan mantan striker West Ham United tersebut setelah dinilai tidak dapat memberikan kontribusi positif bagi Maung Bandung selama berjuang di turnamen Liga 1 Indonesia 2017.

Salah satu contoh adalah ketika Cole diturunkan sebagai starter dalam pertandingan antara Persib melawan Perseru Serui di Stadion Marora Serui hari Sabtu malam (29/7/2017). Kala itu, Cole lagi-lagi belum dapat menampilkan performa terbaiknya selama sekitar 80 menit berada di lapangan.

Selain itu, Umuh juga menilai bahwa striker asal Inggris tersebut dalam kondisi yang kurang fit. “Menurut saya, kalau orangnya punya hati, sudah tahu dia punya masalah. Lihat saja di kaki kanan Cole, kurang sempurna pergerakannya. Harusnya kalau saya, dia lebih baik menyerah dalam setengah (musim). Jadi, itu tidak akan merugikan siapa pun,” ujarnya.

Dengan didepaknya Cole, maka Persib Bandung langsung bergerak secara aktif dalam musim transfer di pertengahan musim Liga 1 ini. Menurut kabar yang dilansir dari situs Persib (31/7/2017), setidaknya ada dua pemain yang siap didatangkan sembari mencari pelatih baru.

Herrie Setyawan selaku caretaker pelatih Persib mengklaim bahwa kedua pemain tersebut akan berada di posisi bek dan striker. Meskipun belum bersedia memberitahukan namanya, namun pelatih yang akrab disapa Jose tersebut mengungkapkan bahwa rekrutan baru Maung Bandung dijadwalkan mulai bergabung di sesi latihan pada tanggal 1 Agustus 2017.

“Rencananya tanggal 1 Agustus sudah bergabung latihan. Namanya? Lihat saja langsung nanti. Posisinya center bek,” ujar Herrie.

Sedangkan striker asing yang menjadi rekrutan baru Persib pun diharapkan dapat ikut berlatih pada tanggal 1 Agustus mendatang. “Kita memang berharap segera. Saya dapat kabar dia sudah akan ikut latihan juga, 1 Agustus nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Umuh juga sempat menyinggung ada dua pemain yang dibidik Persib Bandung untuk mengisi posisi striker, keduanya berstatus pemain asing. Salah satunya adalah striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

“Antara dua pemain ya. Ada yang dari Portugal. Dia datang. Dan Reinaldo,” jelas Umuh.

Yang pasti, Persib Bandung harus berjuang keras untuk memperbaiki posisinya di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Hingga menutup putaran pertama Liga 1, Persib Bandung hanya mampu menduduki posisi ke-14 dengan meraup total 21 poin dari 17 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here