Persib Bandung Harus Tampil Tanpa Bobotoh Di Lima Pertandingan

Jadwal Liga 1, Live Streaming Persela vs Persib Berlangsung di Surajaya Lamongan
Michael Essien cs siap tandang dalam duel Persela vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Persib Bandung harus tampil tanpa dukungan langsung Bobotoh (supporter Persib) di lima pertandingan, baik laga kandang maupun tandang. Hal ini merupakan sanksi yang ditetapkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kericuhan yang terjadi dalam pertandingan antara Persib vs Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Sabtu (22/7/2017).

“Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) kode disiplin PSSI, suporter Persib dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan,” kata Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus, seperti dilansir

Bobotoh terbukti melakukan beberapa pelanggaran termasuk menyalakan flare, melempar botol ke dalam lapangan, melakukan pemukulan terhadap ofisial tim lawan, hingga melakukan pengeroyokan terhadap supporter lainnya. Namun, Koordinator Umum Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, dilaporkan akan mengajukan banding terhadap sanksi tersebut.

Mengacu pada surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 tersebut, Bobotoh dilarang masuk stadion terhitung sejak pertandingan antara Perseru Serui vs Persib hari ini, Sabtu (29/7/2017), serta empat pertandingan perdana di putaran kedua Liga 1 Indonesia yakni dua laga kandang saat Maung Bandung menjamu PS TNI (5/8/2017) dan Persegres Gresik United (20/8/2017), serta dua laga tandang melawan Arema FC (12/8/2017) dan Sriwijaya FC (16/8/2017).

Persib Bandung sendiri hari ini harus mengakui keunggulan Perseru Serui yang berhasil dua kali membobol gawang Pangeran Biru melalui Arthur Barrios Bonai. Sementara gol tunggal balasan Persib tercetak lewat eksekusi penalti dari Shohei Matsunaga di penghujung babak kedua.

Ini adalah kekalahan Persib Bandung untuk keenam kalinya dalam laga tandang secara beruntun. Dalam lima pertandingan terakhir, baik kandang maupun tandang, Atep dkk pun gagal meraup poin penuh dengan hasil 2 kali seri dan 3 kali kalah. Alhasil Persib belum berhasil melepaskan diri dari papan bawah klasemen sementara Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here