Persib Bandung Ganti Pelatih Lagi

NontonBolaJo.com – Persib Bandung kembali mengganti pelatih. Kali ini yang dipercaya menjadi pelatih sementara adalah Yaya Sunarya. Ia adalah pelatih fisik Persib Bandung selama ini.

Yaya menggantikan posisi Herrie Setyawan yang akan melanjutkan kursus lisensi kepelatihannya.

Yaya sendiri bukan orang baru dalam soal melatih Persib. Berdasarkan catatan Yaya pernah melatih Maung Bandung sebelumnya ketika saat itu dipegang oleh Juan Paez. Dalam keterangan pers, Yaya menjelaskan peristiwa itu.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama kali buat saya berada di posisi seperti sekarang. Tahun 2003 ketika itu masih Liga Indonesia, kebetulan pelatihnya masih Juan Paez dia kena sanksi dua kali pertandingan home lawan Kediri dan Jepara,” ungkap Yaya kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Selasa (21/8/2017) sore.

Sering Dilihat:  Indosiar Live Streaming Arema FC vs Persipura Liga 1 Gojek 27 April 2018

Namun Yaya mengakui bahwa kini ia memiliki kewenangan penuh untuk melatih sejak awal hingga akhir latihan. Berbeda dengan saat itu, dimana dirinya hanya menjalankan program yang sudah ditentukan oleh Paez.

“Jadi untuk penglaman kali ini tentu akan terasa lain karena saya diberi kewenangan penuh sejak menit pertama hingga akhir latihan, secara langsung menangani tim,” katanya.

Yaya akan mulai debutnya ketika Persib Bandung dijamu Persipura Jayapura. Pertandingan Persib lawan Persipura dijadwalkan pada Senin (28/8/2017) di stadion Mandala, Jayapura.

Menurut Yaya semua persiapan sudah dilakukan seperti biasa. Ia mengaku bekerjasama dengan pelatih kiper Anwar Sanusi dalam menangani Michael Essien dan kawan-kawan.

“Sampai sekarang persiapan hadapi Persipura ada conditioning dan taktikal. Sebagai pelatih fisik saya juga membekali lisensi B kepelatihan. Nah saat ini kami combine,” ucap Yaya.

Sering Dilihat:  Persija vs Persib Live Stream Indosiar Liga 1 30/6/2018: Antara Simic Dan Duo N'Douassel-Bauman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.