Persiapkan MotoGP Inggris 2017, Rossi Dan Vinales Nyaris Lahap 100 Lap Di Misano

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah memperingatkan tim Movistar Yamaha MotoGP untuk berbenah diri andaikan masih ingin bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Tim Yamaha pun bereaksi dengan menggelar sesi tes privat di Misano pada hari Minggu (20/8/2017).

Guna mencari solusi terbaik, Rossi dan Vinales pun melakoni nyaris 100 lap di bawah sorotan terik matahari di Italia. Tujuannya jelas, yakni untuk mencegah cepatnya kemerosotan performa ban belakang seperti yang dialami kedua pembalap di Spielberg, yang membuat kedua pembalap tidak dapat kompetitif dibandingkan pembalap-pembalap Honda dan Ducati.

Masalah penggunaan ban belakang yang berlebihan telah dialami Rossi dan Vinales pada beberapa seri MotoGP 2017. Hal ini membatasi performa kedua pembalap tersebut. Untuk itu, pihak Yamaha menggelar sesi tes di sirkuit Misano, Italia, selama sekitar 7 jam mulai pukul 1 pm hingga 8 pm waktu setempat, didukung cuaca cerah setelah sebelumnya sempat turun hujan di pagi harinya.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Alami Crash 'Horor' Di Tes Pramusim MotoGP 2018, Ini Videonya!

Rossi menjadi pembalap terakhir yang meninggalkan lintasan setelah menuntaskan sekitar 80 lap. Tergambar jelas tekad The Doctor untuk dapat mengatasi masalah yang menghambat performanya di MotoGP 2017 agar dapat merebut gelar juara dunia untuk ke-10 kalinya. Hingga seri ke-11 MotoGP tahun ini, Rossi masih tertahan di urutan ke-4 dalam klasemen sementara dengan memperoleh 141 poin, selisih 33 poin dibandingkan Marc Marquez yang menempati puncak klasemen.

Sedangkan Vinales menyelesaikan sekitar 90 lap dalam sesi tes di Misano tersebut. Mantan pembalap Suzuki Ecstar ini pun tengah mencari solusi untuk memperoleh hasil yang konsisten di putaran kedua MotoGP 2017. Posisi Vinales, yang sempat menduduki puncak klasemen, tergeser ke urutan 3 setelah Andrea Dovizioso berhasil naik podium sebagai juara pertama di MotoGP Austria 2017.

Sering Dilihat:  Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2017, Rossi Runner-up

Namun tidak ada penjelasan resmi mengingat tes ini bersifat pribadi. Meskipun demikian, seperti dilansir dari GP One (21/8/2017), selintas tim sempat mengindikasikan bahwa tes tersebut merujuk pada hasil positif bersama beberapa bagian baru yang diujicobakan oleh kedua pembalap, yang secara umum merasa puas, dan juga terkait kecepatan waktu lap.

Selain Yamaha, trio pembalap Honda, Marquez, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow juga berada di lintasan. Namun pabrikan asal Jepang tersebut tidak bersedia memberikan bocoran apapun tentang program yang tengah dijalankan.

Menurut jadwal, rangkaian MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone akan digelar sepanjang akhir pekan ini, mulai hari Jumat (25/8/2017) hingga Minggu (27/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.