Persaingan Layar Infinity-O, Lebih Cepat Samsung Galaxy A8s Atau Huawei?

Persaingan teranyar di dunia smartphone berfokus pada penggunaan panel layar LCD Infinity-O. Siapa yang pertama akan mengadopsinya, Samsung Galaxy A8s atau Huawei?

Layar Infinity-O adalah salah satu diantara sederet gaya notch yang sempat dipresentasikan Samsung dalam acara konferensi pengembang. Seperti namanya, desain panel layar tersebut akan dilengkapi lubang melingkar di pojok kiri atas untuk kamera selfie.

Namun menurut informasi dari akun Twitter Ice Universe, salah satu sumber informasi ternama seputar Android, justru Huawei yang akan meluncurkan ponsel pertama yang menggunakan model layar Infinity-O. Besar kemungkinan smartphone tersebut akan dirilis sebelum Samsung.

“Huawei akan merilis ponsel mobile pertama di dunia dengan lubang di bagian layar sebelum Samsung Galaxy A8s, dimana akan rilis bulan Desember, namun A8s juga mungkin dirilis bulan Desember, jadi siapa yang akan memulai, nantikan dan simak.

Sering Dilihat:  OnePlus 6T Thunder Purple, Model Andalan Ponsel Harga Rp 10 Jutaan

“Serangan Huawei terhadap Samsung tidak pernah melemah,” tulisnya via akun Twitter @UniverseIce (26/11/2018) diiringi gambar penggoda dari Huawei.

Baca juga: Samsung Galaxy J4 Core, Ponsel Android Go Layar 6 Inci Harga Ekonomis

Image Teaser dari Huawei
Godaan dari Huawei tentang perangkat dengan layar Infinity-O

Sebelumnya, akun Weibo milik Huawei mengunggah sebuah gambar godaan yang menampilkan pola garis luar sebuah smartphone dengan lubang pada sudut atas kiri layar. Di image tersebut juga tertulis bulannya, yakni Desember.

Sedangkan sempat beredar kabar bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy A8s pada bulan Januari 2019. Meskipun kini terindikasi ponsel tersebut berpotensi akan hadir sebelum tahun 2018 berakhir.

Menurut AllAboutSamsung, panel layar Infinity-O ukuran 6,39 inci resolusi full HD+ termasuk dalam salah satu rincian spesifikasi Galaxy A8s.

Sering Dilihat:  Samsung Galaxy J4 Core, Ponsel Android Go Layar 6 Inci Harga Ekonomis
Gambar konsep Samsung Galaxy A
Gambar konsep Samsung Galaxy A (Sumber: GSM Arena)

Dan untuk memenuhi kebutuhannya terhadap panel layar Infinity-O, GSM Arena mengungkapkan kemungkinan terjalin kerjasama antara raksasa elektronik asal Korea Selatan dengan pembuat layar asal Tiongkok, BOE.

BOE sendiri saat ini tengah menjadi penyedia panel layar OLED 6,39 inci yang digunakan di Huawei Mate 20 Pro.

Jadi, ponsel mana yang akan dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menggunakan panel layar Infinity-O, Samsung Galaxy A8s atau Huawei? Kita nantikan kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.